Bawaslu Riau dan Panwaslu Kampar Sosialisasi Tahapan Pemilukada

1983
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kampar melakukan kunjungan bersama ke Partai Politik (Parpol), kemarin.

Kunjungan itu merupakan upaya mensosialisasikan tentang tahapan pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kampar dan tahapan pelaksanaan Pemilukada.

Kunjungan bersama tersebut dilaksanakan pada Kamis (1/9), dilanjutkan pada Kamis (22/9) dan Kamis (29/9) mendatang. Rombongan dari Bawaslu Riau antara lain Rusidi Rusdan SAg MPdI, Fitri MSi, Anggota KPU Kampar Hasbi MSi, Pimpinan Panwaslu Kampar Martunus Rahmat SAg, Aprijon MSc dan Zainul Aziz SAg serta Pimpinan Panwascam Bangkinang Kota Marhaliman SE.

Kunjungan pada hari pertama dilakukan ke Kantor DPC Partai Demokrat Kampar Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota, Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan DI Panjaitan Bangkinang Kota dan Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Sudirman Bangkinang Kota.

“Direncanakan kunjungan berikutnya pada 22 September 2016 mendatang ke Kantor Nasdem, Golkar, PDIP dan PKB. Selanjutnya pada 29 September 2016 ke Kantor Gerindra, Hanura, PPP dan PKPI,’’ ungkap Pimpinan Bawaslu Riau Rusidi Rusdan seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (2/9).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut pada intinya untuk bersillaturrahim penyelenggara Pemilu yaitu KPU, pengawas Pemilu yaitu Bawaslu dan Panwaslu beserta jajaran dengan partai politik pengusung pada Pemilukada Kampar 2017. Kegiatan sillaturrahim diisi dengan sosialisasi tahapan pengawasan Pemilukada dan tahapan penyelenggaraan Pemilukada.

Di Kantor Demokrat, rombongan diterima oleh pengurus DPC Partai Demokrat Said Ahmad Kosasih, di Kantor DPD PAN diterima oleh Ramadhan SSos dan di Kantor DPD PKS Kampar diterima oleh Ketua DPD PKS Kampar Tamaruddin SPdI.

“Alhamdulillah rangkaian kunjungan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Semoga komunikasi antara berbagai pihak terjalin dengan baik untuk terciptanya kelancaran tahapan Pemilukada Kampar,’’ ungkapnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar