Lima Orang Keracunan Setelah Sarapan di Hotel Aston

705
Pesona Indonesia
Salah satu korban keracunan yang diraway di puskesmas. foto:osias de/batampos
Salah satu korban keracunan yang diraway di puskesmas. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Sebanyak lima orang yang terdiri dari dua orang karyawan dan tiga orang tamu Hotel Aston, yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Kilometer 12 Tanjungpinang, diduga keracunan makanan saat sarapan di sana, Kamis (1/9) pagi.

Kelima orang yang keracunan tersebut diantaranya R Yansen Firmansyah (49) karyawan hotel, Abu Hasan Amnur (19) karyawan hotel, Kuku Satrio (31) tamu hotel, Ahmad Roni (45) tamu hotel, Putu Puta Sutisna (23) tamu hotel.

Informasi dilapangan, kejadian tersebut bermula pada saat tamu dan karyawan Hotel Aston Tanjungpinang menyantap sarapan pagi yang disajikan pihak hotel di restoran hotel yang berada di lantai dua. Namun, tiba-tiba dari puluhan tamu yang menyantap sarapan, lima orang yang memakan makanan berupa mie goreng, sosis dan beberapa makanan lainnya merasa mual, kepala pusing dan perut terasa sakit.

“Setelah makan, perut saya sakit, kayak nyeri-nyeri,” ujar Firman, yang merupakan salah seorang Manajer di Hotel tersebut.

Sementara itu, salah seorang rekan dari Ahmad Roni, yang merupakan tamu di hotel itu, Dani, mengatakan rekannya tersebut sebelum keracunan, makan nasi putih mie Goreng dan juga sosis. Setelah makan mereka pun kembali ke kamar untuk membereskan barang karena mau check out.

Dani mengatakan, setelah sarapan pagi kedua rekannya makan nasi putih beserta sosis dan mie goreng, kemudian naik kekamar untuk beres barang di dalam kamar mereka merasa mual dan pusing.

“Pada saat dikamar mereka merasa pusing dan mual,”ujar Dani, yang ditemui di Puskesmas Batu 10.

Dikatakan Dani, meski mengalami mual dan pusing, mereka tetap memaksa menuju tempat kerja dan sempat membeli air kelapa.

“Sudah minum air kelapa tetap mual. Makanya kami lari kan ke Puskesmas,”kata Dani.

Terpisah, salah seorang pihak Hotel yang dikonfirmasi terkait keracunan yang dialami kelima orang tersebut enggan memberikan komentar. Ia beralasan telah memberikan keterangan ke pihak kepolisian dan menunggu hasil uji sampel makanan tersebut.

Pantauan dilapangan, anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang, langsung turun ke Hotel Aston untuk mengambil sampel makanan yang menyebabkan lima orang tersebut keracunan. Terlihat salah seorang petugas menenteng kantong yang berisi sisa makanan yang disajikan pihak hotel untuk sarapan pagi.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas peristiwa keracunan yang menimpa lima orang tersebut.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar