Operator e-KTP Siap Melayani Perekaman Data di Moro

556
Pesona Indonesia
Hendrik operator perekaman data e-KTP saat merekam data warga  Desa Sugie. foto:polister/batampos
Hendrik operator perekaman data e-KTP saat merekam data warga Desa Sugie. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Perekaman e-KTP dijadwalkan berakhir 30 September. Karenanya, bagi warga Kecamatan Moro terdiri dari 10 desa dan dua kelurahan yang belum memiliki identitas kartu tanda penduduk (KTP), agar secepatnya melakukan perekaman data e-KTP di Kantor Camat Moro.

“Ini merupakan imbauan kepada seluruh RT/RW, kepala desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun untuk mensosialisasikan sekaligus mendata warganya masing masing yang belum memiliki e-KTP supaya mendatangi operator KTP elektronik di Kantor Camat Moro tersebut,” kata Kasi Pemerintahan Kantor Camat Moro, Budimin, Kamis (1/9) kemarin.

Sementara Hendrik, selaku petugas operator KTP elektronik yang dihubungi terpisah, membenarkan batas perekaman e-KTP hingga 30 September. Sejalan dengan imbauan itu, saat ini pihaknya setiap hari siap melayani warga yang melakukan perekaman e-KTP di Kanator Camat Moro.

Untuk saat ini boleh dikatakan yang dilayani rekam e-KTP dari hinterland yang baru menanjak dewasa rata-rata usia 17 hingga 21 tahun.Sebab, jauh sebelumnya warga Kecamatan Moro, sudah melakukan perekaman e-KTP , namun diantaranya masih ada tersisa sekitar 350 warga yang belum memperoleh KTP elektronik tersebut.

Oleh karena itu, kata Hendrik lagi, KTP elektronik yang baru terdata hingga akhir 30 September ini, akan segera terealisasi dan juga warga yang telah rekam e-KTP jauh sebelumnya. “Dengan demikian warga yang berada pada 10 Desa dan dua Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Moro tersebut, sudah memiliki KTP elektronik yang dapat digunakan sebagai identitas jati diri,” harap Hendrik. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar