PDIP Serius Usung Kadernya Sendiri

432
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Keseriusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung kader sendiri, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza Murman, SH dalam Pilwakot Bengkulu 2018 sudah tak diragukan lagi.

Saat ini PDIP tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) guna membentuk koalisi. Kabar yang berkembang, PDIP sudah sepakat akan merangkul Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kesatuan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Soal koalisi, kami tetap membuka diri. Yang penting parpol itu bisa satu visi misi dalam mengusung paslon (pasangan calon, red). Namun sampai saat ini petanya belum terbentuk, masih sebatas penjajakan,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati, S.IP, MM. Peta koalisi belum ditentukan.

Untuk figur calon walikota (cawali), Elva pastikan PDIP akan mengusung kader. Satu-satunya kader yang saat ini berhasil mencuri perhatian DPD PDIP Provinsi Bengkulu dan sudah menyatakan kesiapannya maju Pilwakot adalah Mirza Murman. Namun peluang kursi cawali masih tetap dibuka bagi kader PDIP lainnya.

“Yang pasti siapa yang nantinya akan diusung, harus melewati tahapan seleksi dan survei elektabilitas,’’ tukas Elva.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza Murman, SH mengaku siap maju sepanjang memang diminta pengurus DPP dan DPD provinsi. Saat inipun ia siap jika memang elektabilitasnya harus disurvei. “Namanya kader, harus senantiasa siap memenuhi instruksi dari partai,” pungkas Mirza. (jpg)

Respon Anda?

komentar