Saat Curi Helm, Pelaku Jambret Ibu Rumah Tangga di Natuna Ditangkap

694
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Dua pelaku penjabretan terhadap ibu rumah tangga di jalan DKW Mohd Benteng Ranai pekan lalu sudah ditangkap. Ternyata salah satu pelakunya adalah resedivis yang tertangkap saat berusaha mencuri helm di puskesmas Ranai, Rabu (31/8) kemarin.

Pelaku yang diketahui bernama Roni, 24 diserahkan ke Polsek Bunguran Timur, dan tidak bisa mengelak lagi setelah disesuaikan dengan ciri pelaku penjabretan pekan lalu.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panutu Sinaga membenarkan, bahwa penjambret ibu rumah tangga di kawasan masjid agung Natuna adalah MS alias Roni yang juga pelaku maling helm. Bersama RD, 16, korban saat ini masih dirawat di rumah sakit karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Pelaku jambret sudah tertangkap, pelakunya sama yang maling helm di puskesmas Ranai kemarin,” kata Charles, Kamis (1/9).

Dikatakan Charles, pengungkapan pelaku jambret merupakan kerjasam warga bersama kepolisian yang mengenali ciri ciri pelaku yang sempat tidak dikenali. Karena pada saat kejadian kondisi jalanan gelap.

“Pelaku sebelumnya sempatmencuri satu laptop milik warga di kampung Batu Hitam,” kata Charles.

Ditegaskan Charles, dua pelaku penjambretan dijerat pasal 365, pencurian dan kekerasan dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun kurungan. Barang bukti satu tas hitam sudah diamankan diduga hasil pencurian.

“Kami harap masyarakat sudah tidak cemas lagi, karena pelakunya sudah tertangkap. Tapi masyarakat tetap harus waspada, kejahatan itu bukan dari niat, tetap adanya kesempatan dan peluang,” imbau Charles.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar