Ajukan Anggaran Rp 1,6 M, Koni Karimun Hanya Dapat Rp 700 Juta

1089
Pesona Indonesia
Tiga Karateka Karimun siap mendukung atlet Kepri di PON Bandung. f:ist
Tiga Karateka Karimun siap mendukung atlet Kepri di PON Bandung. f:ist

batampos.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, telah mengusulkan dana pembinaan atlet ke Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun sebesar Rp1,6 miliar melalui Anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2016 ini. Namun yang dicairkan hanya Rp 700 juta untuk pembinaan atlet dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

”Benar, kita hanya menerima setengahnya dari yang kita usulkan Rp1,6 miliar. Walaupun tidak sesuai, namun kita maksimalkan dana tersebut untuk diprioritaskan bagi atlet-atlet prestasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan international,” jelas Ketua KONI Karimun Jhon Abrison, kemarin (2/9).

Selain untuk pembinaan atlet, dana tersebut dipergunakan untuk biaya operasional KONI Karimun selama beberapa bulan ini. Sementara itu atlet yang ikut PON, tergabung dalam tim atlet Provinsi Kepri KONI Karimun telah mengirimkan atlet sebanyak 16 atlet dengan lima cabang olahraga. Diantaranya, sepak takraw, karate, sepeda, tarung derajat dan tenis meja.

”Nah, yang menariknya adalah tim sepak takraw atlet Karimun yang mewakili atlet Provinsi Kepri. Sedangkan yang lain bergabung dengan kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya.

Walaupun keterbatasan dana, kata Jhon lagi, tetapi para atlet-atlet Karimun masih tetap optimis dengan tetap berlatih tanpa lelah. Untuk mempersiapkan pertandingan di PON Jabar, yang tidak lama lagi akan bertanding.

”Alhamdulillah, para atlet kita masih tetap optimis dengan kondisi saat ini,” ucapnya.

Sementara itu salah satu atlet Karate asal Karimun, Wilda mengungkapkan, dirinya bersama rekan-rekan tetap terus berlatih. Terutama latihan mental, bagaimana mengatasi emosi ketika bertanding di tempat lain. Sebab, lawan mainnya yang akan di hadapi seluruh atlet Indonesia. Dimana, kualitas atlet-atlet tersebut cukup hebat-hebat.

” Insya Allah lah bang, target saya sih bisa sampai final sudah lumayan. Saat ini, kendalanya baju tanding yang belum dapat titik terangnya,” katanya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar