Bupati Ini Rombak Kabinetnya Mulai Eselon II, III hingga IV

620
Pesona Indonesia
Ilustrasi penggantinya akan segera di lantik. Foto: dokumen jpnn
Ilustrasi penggantinya akan segera di lantik. Foto: dokumen jpnn

batampos.co.id РUntuk yang kedua kalinya Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer kembali merombak kabinetnya, Jumat (2/9/2016) siang sebanyak 30 orang terdiri dari eselon II, III dan IV. Meliputi kepala dinas pekerjaan umum (PU), kepala dinas pertanian dan peternakan (Dispernak) dan Camat.

Untuk kepala dinas pekerjaan umum sendiri dijabat oleh Ir Ansori, MT yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana pada sekretariat daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggantikan Achmad Ansyori (nonjob).

Sedangkan, kepala dinas pertanian dan peternakan (Dispernak) dijabat oleh drh Suhadi MM yang sebelumnya menjabat sebagai pengelola laboratorium kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner dan klinik hewan pada dinas pertanian, perkebunan dan peternakan Provinsi Babel menggantikan Hatamarsyid (nonjob).

Pelantikan dan sekaligus pergantian jabatan eselon II, III dan IV dilaksanakan di gedung diklat Parit Tiga Toboali dihadiri Ketua DPRD Basel, H Spioni, Wakil Ketua DPRD, H Ansyori Norman, Wakil Bupati, Riza Herdavid beserta kepala dinas dilingkungan Pemkab Basel.

“Indikator pelantikan dan mutasi jabatan eselon II, III dan IV ini disusun oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Indikatornya ada kompetensi, ada hal kepangkatan dan lainnya, semuanya itu disesuaikan, karena sekarang ini kabinet kerja, jadi tidak main-main lagi, harus kerja dan harus siap kerja. Kalau enggak siap, ya cabut,” kata Justiar Noer seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Menurut Bupati, untuk pelantikan selanjutnya akan disesuaikan lagi dengan STOK (Struktur Organisasi Kepegawaian) yang baru yang saat ini Perdanya (Peraturan Daerah) masih digodok oleh DPRD.

“Evaluasi terhadap seluruh pegawai yang dilantik berjalan terus, kita beri kesempatan dulu untuk mereka bekerja. Karena nanti setelah STOK baru akan ada lagi perubahan, harapan kepada pegawai yang dilantik, semoga¬†yang dilaksanakannya sesuai dengan RPJMD dan visi misi kita,” ujarnya menegaskan bahwa jabatan bukan segala-galanya, pengabdian untuk Basel ada di pejabat ataupun tidak sama saja.

“Ya, jadi berarti ke kemauan kita bersama bagaimana kita merangkum keinginan bersama itu walaupun tidak didalam jabatan, tetapi diluar jabatan juga bisa kita mengelompokan-ngelompok pemikiran. Nah, mereka-mereka yang sudah hebat-hebat ini enggak perlu berkecil hati, karena kita PNS (pegawai negeri sipil), jabatan itukan bukan haknya kita,” jelas Bupati.

Bupati juga mengharapkan kepada pejabat eselon II, yakni kepala dinas pekerjaan umum (Kadis PU) dan kepala dinas pertanian dan peternakan (Kadis Pernak) yang baru agar dapat menangkap peluang-peluang yang besar.

Karena Basel banyak ditumpukan beban-beban yang lumayan besar oleh Provinsi seperti misalnya ada ketahanan pangan dan pembangunan-pembangunan infrastruktur lainnya.

“Nanti sebentar lagi kita kan membuat jalan-jalan lingkar, kita sudah lihat bahwa pembangunan infrastruktur di kita luar biasa kedepan, bagaimana kita harus menangkap peluang-peluang besar itu. Setelah dapat STOK yang baru yang saat ini masih dalam pembahasan di DPRD, kita akan seleksi jabatan eselon II lagi,” tegas Justiar.(jpg)

Respon Anda?

komentar