Dirikan KorpriMart, Gubernur Noerdin Panen Pujian

557
Pesona Indonesia
Alex Noerdin. Foto: dokumen JPNN
Alex Noerdin. Foto: dokumen JPNN

batampos.co.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korpri Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi ide pembentukan KorpriMart, sebuah minimarket di Sumatera Selatan. Ide minimarket itu digagas Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Toko serba ada ini sudah diresmikan 31 Agustus 2016, dan menjadi salah satu bukti tekad anggota Korpri untuk semakin eksis di zaman yang semakin kompetitif.  Menurutnya, anggota Korpri tidak bisa diam dan menunggu instruksi saja.

Tetapi harus melakukan kegiatan kreatif yang secara internal bisa menaikkan kesejahteraan anggota dan secara eksternal menaikkan kepercayaan diri sebagai pegawai yang professional.

“Kami apresiasi spirit Gubernur Alex Noeerdin yang mewujudkan ide KorpriMart itu. Dan kami setuju, harus dikelola secara professional, kreatif, maju dan bisa bersaing dengan minimarket lain yang sudah memiliki jaringan distribusi yang luas. Kami yakin, Korpri bisa melalukan itu semua dengan baik jika dikelola secara serius sebagaimana korporasi,” kata Zudan.

KorpriMart itu dilengkapi dengan Kafe Sehat, Full Gizi Nabati serta Klinik Pratama Korpri. Letaknya di halaman Gedung Koperasi Binapraja Sumsel, Palembang. Alex Noerdin sebagai pencetus KopriMart  tersebut mengatakan, kunci dari semua itu adalah pengelolaan yang professional.

“Saya ingin KorpriMart terus dikembangkan di seluruh wilayah Sumsel. Untuk Kota Palembang, Pemprov Sumsel masih memiliki banyak lahan strategis dan bisa dimanfaatkan sebagai toko KorpriMart,” papar Alex.

Alex juga meminta agar anggota Korpri tidak berkecil hati dengan situasi sulit akibat perombakan APBN-P 2016 ini. Dia berusaha mengubah mindset dari sebuah persoalan menjadi tantangan. Menurutnya, KorpriMart adalah wujud dari menjawab tantangan yang berada di depan mata.

“Hanya dengan kreasi dan inovasi, semua problem negara ini akan selesai. Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara ini juga harus bisa menjadi contoh yang baik,” kata dia.

Alex cukup menyadari, persaingan bisnis ritel itu cukup berat. Dia juga melihat pertumbuhan mini market di Kota Palembang juga cukup pesat. Namun, diharapkan KorpriMart bisa dibuka di banyak tempat.

Alex mengungkapkan, peluncuran KorpriMart itu menggandeng 14 mitra kerja Korpri Sumsel. Dimulai dari perbankan, Bulog, dan distributor lainnya. Dia mengatakan, itu adalah kolaborasi yang bagus karena bisa menyediakan produk kualitas terjamin dan harga yang lebih murah.

“Pertanyaan saya kenapa baru sekarang? Harusnya KorpriMart sudah dilakukan sejak dulu! It’s ok. Tidak masalah, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” pungkas Alex. (jpg)

Respon Anda?

komentar