Innalillahi… Satu JCH Jambi Meninggal di Tanah Suci

365
Pesona Indonesia
Jutaan Calon Jamaah Haji dari berbagai negara tawaf di Masjidil Haram, Makkah. Foto; istimewa
ilustrasi

batampos.co.id – Satu orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Jambi meninggal dinia di Tanah Suci. Yang berangkutan atas nama Boniatun Binti Dulkahir asal Tabir, Kabupaten Merangin. Boniatun yang tergabung ke dalam kloter 17 BTH Jambi meninggal dalam usia 59 tahun. Dengan nomor passpor B.2222582.

Dr Okti, tim kesehatan haji untuk kloter 17 mengatakan, Boniatun Meningga dunia setelah dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) kemudian harus dirawat di RS Annur, Mekkah.

“Ibu Boniatun meninggal di RS Annur pada Jumat 2 September 2016, pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dengan cardiovaskuler. Jamaah dari Tabir, Kabupaten Merangin,” ujarnya seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Sementara itu, Lukman Ketua Kloter 17 menyampaikan hal yang sama. Boniatun merupakan JCH Jambi, meninggal karena serangan jantung. “Semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan ibadah haji yang akan dibadalkan diterima disisi Allah SWT,” paparnya.

Selanjutnya, sebagai informasi, Jamaah Kloter 17 sendiri merupakan gabungan dari Jamaah asal Merangin, Kota Jambi, Sarolangun, dan Muara Bungo. Untuk JCH asal Kota Jambi berjumlah 19 orang, kemudian dari Merangin 301, Sarolangun sebanyak 122 orang, dan Muara Bungo sebanyak 3 orang. “Jamaah dengan resiko tinggi (Risti) sebanyak 160 orang,” ujar Lukman.(jpg)

Respon Anda?

komentar