Kemenag Kumpulkan 800 Orang Pemotong Hewan Kurban

456
Pesona Indonesia

29 - Sapi Jabresbatampos.co.id – Mendekati perayaan hari Besar Idul Adha yang jatuh pada 12 September 2016 nanti, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam akan memanggil 800 pemotong hewan kurban sebagai bentuk salah satu persiapan dan memastikan pemotongan hewan dilakukan sesuai dengan syar’i.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Batam, Zulkifli aka mengatakan pemotongan syar’i merupakan syarat yang harus dipenuhi pemotong hewan.

Selain syar’i, hewan yang akan dipotong dipastikan cukup usia, tidak cacat, sehat, serta menggunakan alat pemotong yang tajam.

“Hewan yang memenuhi syarat serta dipotong secara syari akan terlihat segar,” kata dia.

Oleh karena itu, menghadapi Idul Adha ini pihaknya akan mengumpulkan serta mengingatkan pemotong hewan untuk melakukan pemotongan secara syar’i.

Tambahnya, untuk tahun ini, jumlah warga yang berkurban mengalami peningkatan hingga 10 persen, bila dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun lalu jumlah hewan kurban mencapai lima ribu kambing, dan 1500 sapi,” kata dia.

Menurut Zulkifli, meningkatnya jumlah warga yang berkurban ini disebabkan semakin banyaknya lembaga yang menyelenggarakan kurban dengan pembayaran bisa dilakukan secara bertahap.

“Selain kesadaran, faktor penunjang lainnya adalah lembaga yang memudahkan, karena mereka bisa menyicil pembayaran,” sebut dia.(cr17)

Respon Anda?

komentar