Mensos Salurkan Lagi Dana Program PKH Tahap Tiga

428
Pesona Indonesia
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok.JPNN
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial menyalurkan dana program keluarga harapan (PKH) tahap III untuk Provinsi Lampung sebesar Rp53,691 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp6,850 miliar disalurkan kepada 20.013 warga Kabupaten Lampung Timur yang masuk katagori rumah tangga sangat miskin.

Peluncuran (lonching) dana PKH tahap III untuk Provinsi Lampung dilaksanakan Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa di Gedung Pusiban Sukadana, Sabtu (3/9).

Menurut Kofifah, total bantuan PKH untuk Lamtim tahun 2016 ini sebesar Rp37 miliar. Untuk November akan mendapat tambahan 17.800 RTSM lagi. Sehingga, dana PKH tahap IV untuk Lamtim juga akan ditambah.

“Untuk Lamtim penyalurannya dilakukan secara tunai, namun untuk Bandarlampung non tunai,”jelas Kofifah sembari berharap melalui bantuan ini dapat membantu warga miskin di Lamtim membiayai pendidikan putra dan putrinya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamtim Chusnunia menjelaskan, penambahan jumlah RTSM tersebut bukan berarti karena adanya peningkatan warga miskin. “Penambahan itu, untuk warga Lamtim yang belum tersentuh PKH. Secara nasional ada penambahan untuk 5 juta RTSM,”papar Chusnunia.

Lantik PW Muslimat NU

Usai menyalurkan dana PKH, Kofifah selaku Ketua Umum Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) melantik Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Lampung di halaman Islamic Centre Sukadana.

Dalam kesempatan yang sama Kofifah juga melantik Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Timur. Untuk Ketua PW Muslimat NU Lampung dijabat Sri Dwi Ningsih sedangkan Ketua PC Muslimat NU Lamtim dijabat Binti Amanah.(jpg)

Respon Anda?

komentar