Pertamina Bentuk Komunitas Teknisi Hydrocarbon Refrigerant Musicool untuk Jaga Mutu dan Standar Pelayanan

1314
Pesona Indonesia
Anggota Komunitas Teknisi Musicool usai pelatihan dan peresmian komunitas di Hotel Haris Batam Centre, Jumat (2/9). foto:ahmadi sultan
Anggota Komunitas Teknisi Musicool usai pelatihan dan peresmian komunitas di Hotel Haris Batam Centre, Jumat (2/9). foto:ahmadi sultan

batampos.co.id – PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Kepulauan Riau resmi membentuk komunitas teknisi mesin pendingin hydrocarbon Musicool wilayah Kepulauan Riau. Peresmian dan peluncuran komunitas ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemilihan nama komunitas di Hotel Harris Batam Centre, Jumat (2/9).

Komunitas ini diketuai Marsuki dari Asosiasi Pendingin dan Tata Udara (APITU) dan Dedi Yuliadi dari Asosiasi Chief Engineer (CIE). Pembinananya PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Kepri. “Komunitas ini beranggotakan 39 teknisi yang berasal dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun. Mereka ini anggota komunitas angkatan pertama dan semuanya telah tersertifikasi,” jelas R Kibar Adhiharsa, selaku Sales Eksektuit Elpiji PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Kepulauan Riau, kemarin.

Sebelum peresmian komunitas, terlebih dahulu para anggotanya mendapat pelatihan teknisi Musicool tingkat dasar, selama tiga hari. Pelatihan ini mengahdirkan narasumber yang kompeten di bidang refrigerant hydrocarbon seperti Tatang Hidayat, ahli gas, Deddy Rachmat, Ketua Komunitas Refrigerant Hydrocarbon Indonesia, Samidi dan Nanang, keduanya akhil mesin pendingin hydrocarbon.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menjaga mutu dan standar pelayanan teknisi Musicool, jadi pelayanan kepada konsumen semuanya sama. Sehingga konsumen merasakan kepuasan yang sama,” ujar Kibar.

Dengan pelatihan ini pula dan terbentuknya komunitas teknisi Musicool, lanjut Kibar, Pertamina berharap pengguna mesin pendingin dapat lebih yakni mengganti refrigerant yang ramah lingkungan dan lebih hemat energi. “Untuk informasi lebih lanjut mengenai Musicool, bisa menghubungi Pertamni 1-500-000. Kontak Pertamina juga untuk penggantian Musicool, nanti kami rekomendasikan teknisinya,” katanya. (uma)

Respon Anda?

komentar