Jelang Balapan di Silverstone, Duo Raider Yamaha Gelisah

396
Pesona Indonesia
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Foto: http://gpmobilmotor.com
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Foto: http://gpmobilmotor.com

batampos.co.id – Duo radider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memiliki was-was jelang balapan MotoGP Inggris di sirkuit Siverston, Minggu (4/9/2016) petang nanti.

Mereka khawatir cuaca panas saat berlangsung balapan bisa mempengaruhi performa balapan mereka.

Autosport melansir, keduanya kompak menilai bahwa performa Yamaha tak terlalu baik dan harus menemukan setingan yang cocok jika trek kering dan cenderung panas.

Menurut Rossi, kondisi ban depan mereka menjadi sangat penting untuk menunjang performa motor selama balapan.

“Ban depan akan sangat penting. Jika nanti balapan berlangsung kering, kami tidak begitu kuat,” kata Rossi.

Dengan begitu, pihaknya pun harus merubah segala sesuatu untuk mendongkrak agar motor bisa bersaing.

“Kami harus mengubah sesuatu dan saya berharap saat sesi pemanasan lintasan akan kering jadi kami bisa mencoba segala sesuatunya,” imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Senada, Lorenzo pun berharap lintasan sirkuit kering pada sesi pemanasan sebelum race. Pasalnya, hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan balapan jika hujan tidak turun.

“Sepertinya di hari balapan nanti akan kering, jadi kami harus menggunakan sesi pemanasan untuk meningkatkan performa motor dan mempersiapkan diri untuk balapan kering,” ujar Lorenzo.

Keduanya bakal memulai balapan di posisi start yang jauh berbeda. Rossi start di posisi kedua sedangkan Lorenzo terlempar di posisi ke-9. (jpg/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar