1.000 Personil Gabungan Siap Amankan Laga Indonesia Vs Malaysia

305
Pesona Indonesia
Timnas Indonesia. (foto: jpg)
Timnas Indonesia. (foto: jpg)

batampos.co.id – Total sebanyak 1.000 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan laga uji coba antara tim nasional Indonesia vs Malaysia. Laga sengit tersebut akan digelar pada Selasa (6/9).

Personel gabungan tersebut terdiri dari Sabhara, Brimob, dan TNI. Mereka kan disiagakan di Kawasan Stadion Manahan Solo, tempat pertandingan berlangsung.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, membagi zonasi pengamanan di Stadion Manahan menjadi tiga ring.

“Ring pertama yakni akses jalan di sekitar Stadion, ring kedua kawasan Stadion, dan ketiga di dalam Stadion Manahan,” terangnya.

Kapolda juga menambahkan aparat untuk memperketat keamanan mulai dari pintu masuk Stadion Manahan.

“Pemeriksaan di pintu masuk nantinya akan berlangsung sangat ketat. Penonton dilarang membawa senjata tajam dan minuman keras yang dapat memicu kericuhan,” imbuhnya.

Saat ini, persiapan pihak kepolisian dalam tahap pengecekan awal. Mendekati laga timnas Indonesia dan Malaysia, Kapolda mengaku akan melakukan simulasi dan penyisiran kawasan Stadion Manahan Solo.

Laga uji coba timnas Indonesia melawan Malaysia bakal digelar pada tanggal 6 September 2016 di Stadion Manahan Solo. Sebanyak 22 ribu tiket disiapkan untuk mengakomodir para penonton. 22 pemain timnas dijadwalkan tiba di Kota Solo pada Minggu (04/09). (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar