Ayo Hapal Al Quran, Ada Beasiswa dari Pak Gubernur Untuk Hafiz dan Hafizah

413
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan beasiswa khusus di jenjang perguruan tinggi pada anak-anak Kepri yang beprestasi. Sekaligus memiliki kemampuan menghafal 30 juz Al Quran.

“Ada anak-anak sekarang yang berprestasi dan menghafal 30 juz. Makanya saya berani,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, usai menghadiri pelepasan bayi kembar Rahma-Rahmi di RSAB, Jumat (2/8) lalu.

Saat ini, pemerintah tengah membiayai pendidikan seorang anak Kepri di sebuah perguruan tinggi. Jurusan yang ia ambil jurusan agama.

“Memang, bukan di jurusan kedokteran,” ujarnya.

Nurdin yakin, masih banyak anak Kepri lain yang mampu menghafal 30 juz. Beasiswa ini juga diharapkan menjadi penyemangat anak-anak untuk menghafalkan Al Quran dan berprestasi di sekolahnya.

Dalam kesempatan pelepasan bayi kembar Rahma-Rahmi itu, Nurdin juga berharap bayi tersebut menjadi orang pintar. Ia berpesan pada orang tua si bayi untuk menjadikan anak-anaknya hafizah, orang yang menghafal Al Quran.

“Kalaupun saya bukan Gubernur lagi, siapa tahu saya jadi Menteri. Jadi lebih banyak lagi yang akan mendapat beasiswa ini kan,” tuturnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar