Bang Yos Dicopot, Pejabat BIN Ini Pilih Ikut Mundur

252
Pesona Indonesia
Ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) BIN, Dradjad H Wibowo. (foto: jpnn)
Ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) BIN, Dradjad H Wibowo. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Menyusul dicopotnya Sutiyoso dari jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Presiden Joko Widodo telah mengusulkan nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) ke DPR.

Budi Gunawan, yang kini menjabat sebagai Wakapolri, akan segera menjalani fit and proper test untuk menjadi pengganti Sutiyoso di pucuk pimpinan BIN.

Namun, perubahan sepertinya tak hanya ada di posisi KaBIN. Sebab, Ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) BIN, Dradjad H Wibowo, juga sudah ancang-ancang untuk mengundurkan diri dari posisi elite di lembaga telik sandi itu.

“Insya Allah nanti setelah Mas Budi dilantik sebagai KaBIN, saya langsung mengundurkan diri dari DISK BIN. Ini bukan karena saya tidak menerima kepemimpinan Mas Budi,” ujar Dradjad melalui pesan singkat.

Mantan wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, langkahnya untuk mundur dari posisi DISK BIN bukan karena menolak BG sebagai pengganti Sutiyoso. Dradjad menegaskan, keputusannya mundur karena sebagai penghargaan atas persahabatannya dengan Sutiyoso.

“Mas Budi sangat kompeten untuk memimpin BIN. Tapi ini lebih sebagai wujud persahabatan saya dengan Bang Yos (sapaan akrab Sutiyoso, red),” ujar Djadrad.

Anggota Komisi XI DPR peride 2004-2009 itu menegaskan, dirinya dalam posisi apa pun selalu menempatkan persahabatan di atas jabatan dan kekuasaan.

“Politik dan jabatan datang dan pergi. Sahabat sejati akan selalu bersama kita hingga akhir hayat nanti,” tandasnya. (ara/jpnn)

Respon Anda?

komentar