Jelang Idul Adha, Polisi Razia di Warung Remang-Remang

335
Pesona Indonesia
Polisi menginterogasi seorang warga saat razia cipta kondisi. foto:aulia rahman/batampos
Polisi menginterogasi seorang warga saat razia cipta kondisi. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Beberapa hari menjelang lebaran Idul Adha, jajaran Polres Natuna melaksanakan operasi cipta kondisi, Sabtu (3/9) malam.

Operasi yang dipimpin Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani, itu menyisir sejumlah lokasi hiburan malam yang berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat, salah satunya warung kopi remang-remang.

Menurut Kapolres Natuna AKBP Charles Panutu Sinaga, sasaran operasi untuk mengantisipasi semua bentuk pelanggaran dan kejahatan menjelang hari raya Idul Adha.

“Sesuai arahan Kapolri, bentuknya kegiatan lakukan razia terhadap penggunaan sajam, senpi, narkoba dan preman di tempat umum,” kata Charles.

Operasi cipta kondisi, kata Charles, akan terus digelar hingga dua minggu kedepan. Untuk menjamin, pelaksanaan lebaran kurban berjalan aman, nyaman dan tentram.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani mengatakan, sasaran utama adalah tempat-tempat yang mudah menimbulkan keresahan, baik tempat hiburan malam hingga tempat tongkrongan.

Dikatakannya, kegiatan perdana ini lebih mengedapankan imbauan dan teguran kepada masyarakat dan semua elemen supaya lebih tertib, supaya bekerjasama memelihara ketentraman.

“Sementara malam ini kedepankan memberikan teguran dan sebatas pengecekan. Imbauan imbauan larangan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat,” kata Kapolsek.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar