KM Sabuk Nusantara 62 Masuk Kepri, Layari Natuna-Anambas

895
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis. foto:yusnadi/batampos
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan napas baru bagi transportasi laut di Provinsi Kepri untuk menjangkau daerah-daerah terdepan di Provinsi Kepri. Dalam waktu dekat ini, KM Sabuk Nusantara 62 akan mulai beroperasi dan melayani pelayaran ke Natuna dan Anambas.

“Beberapa waktu lalu, memang Kemenhub sudah menjanjikan adanya bantuan dua unit kapal perintis untuk Provinsi Kepri. Dalam waktu dekat ini, baru satu unit dikirim ke Kepri,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis mejawab pertanyaan koran Batam Pos, Minggu (4/9) di Tanjungpinang.

Dijelaskan Muramis, KM Sabuk Nusantara 62 itu nanti akan melayani pelyaran ke Natuna dan Anambas. Masih kata Muramis, untuk sementara ini, kapal itu nanti akan mengisi slot time KM Sabuk Nusantara 30 yang masih menjalani proses docking di Batam. Lebih lanjut katanya, beroperasinya KM Sabuk Nusantara 62 ini disampaikan langsung Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, Edi Sumarsono, dalam pertemuan dengan Gubernur Kepri dan Komisi V DPR RI di Graha Kepri, Batam, Jumat (2/9) lalu.

“KM Sabuk Nusantara 62 ini merupakan kapal tambahan untuk Provinsi Kepri, setelah sebelumnya ada Sabuk Nusantara 30 dan 39, yang beroperasi melayani transportasi untuk daerah-daerah terdepan di Natuna dan Anambas,” jelasnya.

Mantan Keala Dinas Perhubungan Kota Batam itu juga mengatakan, dengan beroperasinya KM Sabuk Nusantara 62 ini nanti, sarana trasportasi ke Natuna dan Anambas, serta pulau-pulau di Kepri bertambah. Apalagi Kapal Perintis Gunung Bintan juga akan segera jalan. Dengan semakain banyak dan lengkapnya trasnporasi laut ke sejumlah pulau di Provinsi Kepri ini, Muramis berharap dapat meningkatkan arus barang dan orang dalam menunjang ekonomi serta pariwisata di sejunlah pulau di Provinsi Kepri.

“Kedepan pelayanan konektiviti di Kepri khususnya dibidang transportasi laut akan terus meningkat. Sehingga memberikan semangat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Muramis.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar