Lomba Pukul Bantal Ramaikan Pantai Durai

339
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Meskipun bulan Agustus sudah berlalu, namun semangat warga Kecamatan Durai, untuk merayakan hari Kemerdekaan hingga awal bulan September ini masih terus bergema dengan menggelar lomba pukul bantal di Pantai Durai, Minggu(4/9).

Sebelumnya, keramaian permainan rakyat sudah digelar diberbagai desa. Kali ini sebagai akhir permainan rakyat di gelar di Desa Telaga Tujuh. Permainan tradisional pukul bantal itu dipadati masyarakat yang menyaksikan sepanjang pantai Durai tersebut. “Permainan rakyat pukul bantal ini merupakan permainan rakyat sejak jaman dulu yang perlu dilestarikan sebagai wujud memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71,” kata Syamsudin, penggagas acara tersebut.

Terpisah, sempena memeriahkan HUT RI ke 71, juga digelar berbagai ragam permainan rakyat di Kampong Tengah Timur, Kampong Bedan dan Kampong Tengah Barat, Kelurahan Moro. Malam resepsi digelar di Kampung Tengah Timur, Sabtu malam (3/9).

“Pokoknya, sepanjang Agustus dan awal September, warga Moro dan Durai, cukup antusias mengadakan permainan rakyat yang merupakan wujud kepedulian berbangsa dalam mengenang jasa para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tersebut,” ungkap Rudyansyah menimpali.(pst/bpos)

Respon Anda?

komentar