Pelatih Inggris Minta FA Berlakukan Jeda Musim Dingin

170
Pesona Indonesia
Manajer Inggris, Sam Allardyce. (foto: express)
Manajer Inggris, Sam Allardyce. (foto: express)

batampos.co.id – Pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, telah meminta kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menerapkan jeda kompetisi lokal saat memasuki musim dingin.

Seperti diketahui, Liga Premier Inggris menjadi satu-satunya liga besar di Eropa yang tetap menjalani kompetisi di bulan Desember atau musim dingin. Sementara liga besar lainnya memberikan libur.

Allardyce menilai, hal itu secara tidak langsung berimbas kepada performa tim nasional Inggris di pentas Internasional.

“Seharusnya Liga Premier diberikan jeda saat musim dingin, tidak ada keraguan soal hal itu,” kata Allardyce seperti dilansir Soccerway.

“Jika hal tersebut adalah sebuah kesalahan, mengapa kompetisi di negara lain melakukan hal serupa? Lantas mengapa Inggris tidak melakukan hal yang sama?” imbuhnya.

Di Divisi Primera Spanyol, liga akan libur selama dua pekan di akhir Desember. Sementara itu di Ligue 1 Prancis, klub-klub akan mendapat libur selama tiga pekan. Bahkan di Bundesliga, bulan Desember semua kontestan tak memiliki jadwal pertandingan sama sekali.

Hal tersebut jelas sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi di Inggris. Bahkan bulan Desember menjadi salah satu periode tersibuk di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut, dengan tradisi yang disebut Boxing Day. (zul/JPG)

Respon Anda?

komentar