Pura-Pura Mau Beli Emas, Ternyata Pencuri

330
Pesona Indonesia
emas perhiasan.
emas perhiasan.

batampos.co.id – Toko Mas Indah yang terletak di Jalan Merdeka Nomor 17, Kecamatan Tanjungpinang kota, kecolongan oleh pelaku pencurian yang berpura-pura sebagai pembeli, Minggu (4/9). Akibatnya, seutas kalung mas pun berhasil dibawa kabur oleh maling tersebut yang terjadi sekitar pukul 13.55 wib.

Atas peristiwa itu, pemilik toko berinisial A, langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek kota Tanjungpinang. Mendapat laporan, polisi pun turun ke lokasi guna melakukan olah TKP.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro yang dikonfirmasi menerangkan pencurian di toko mas yang terletak di Jalan Merdeka berlangsung begitu cepat. Dari hasil oleh TKP dan pemeriksaan dari para saksi, pelaku pencurian itu beraksi dengan memanfaatkan kelengahan dari pemilik dan karyawan toko.

“Awalnya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Saat ia hendak membeli kalung, kalung itu dicoba dan dipakainya, saat pemilik toko lengah, pelaku langsung melarikan diri,” terang Joko.

Namun, dari oleh TKP, petugas memiliki kendala, lantaran CCTv toko yang berada di dalam toko tidak menyala, sehingga tidak mengetahui ciri-ciri secara pasti dari pelaku.

“CCTv sudah kami cek. Namun, ternyata tidak merekam pencurian tersebut,” ungkap Joko.

Meski demikian, Joko yakin, pelaku akan seger tertangkap. Dari pemeriksaan saksi-saksi petugas telah mendapatkan petunjuk permulaan atas ciri-ciri dan identitas pelaku.

“Saat ini jajaran Satreskrim Polres dan petugas dari Polsek kota, sedang melakukan pengejaran,” pungkas Joko.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar