Raider Suzuki Juara di MotoGP Silverstone, Rossi Ketiga

464
Pesona Indonesia
Raider Suzuki Ecstar,  Maverick Vinales keluar sebagai juara MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu (4/92016) malam. Foto: Brandon Malone/reuters
Raider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales keluar sebagai juara MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu (4/92016) malam. Foto: Brandon Malone/reuters

batampos.co.id – Sejarah baru tercipta di sirkuit Silver Stone, Inggris. Raider andalan Suzuki Ecstar, Maverick Vinales tampil sebagai juara pada balapan yang berlangsungMinggu (4/9/2016) malam WIB.

Finis di belakang Vinales, jagoan LCR Honda, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi di posisi ketiga. Sedangkan Marquez yang sempat berada di posisi kedua hanya finish di posisi kelima setelah melebar di lap-lap terakhir.

MotoGP Inggris sendiri sempat dihentikan akibat insiden tabrakan pada lap pertama. Dua pebalap, Loris Baz dan Pol Espargaro terlibat kontak hingga keduanya terjatuh dalam kecepatan tinggi. Keduanya terluka dan Baz yang cukup parah, namun ia masih sadar.

Saat balapan dimulai kembali (lap ke-2) Maverick Vinales yang star dari posisi ketiga langsung memimpin balapan disusul Cal Crutchlow, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Vinales mampu meninggalkan rombongan Crutchlow, Marquez dan Rossi yang bertarung ketat di belakang.

Rossi unjuk skil dengan menyalip satu persatu dua pebalap di depannya. Crutchlow terlebih dulu jadi korban pertama Rossi di lap ke-5.

Selanjutnya giliran Marquez yang disalip Rossi pada lap ke-6. Kini Rossi ada di posisi ke-2.

Pada lap ke-10, Marquez harus kehilangan posisi ketiga yang diambil alih Crutchlow.

Rombongan pebalap ini semakin ramai dengan masuknya Andrea Iannone menyamaikan persaingan. Pebalap Ducati itu bahkan mampu menyalip Pedrosa dan Marquez sekaligus dan berada di posisi ke-4.

Hanya berselang dua tikungan, Iannone sudah berada di belakang Rossi setelah melewati Crutchlow.

Sejak lap ke-12 pertarungan sengit disajikan Rossi dan Iannone yang berebut posisi kedua. Sementara Vinales nyaman memimpin balapan.

Lap ke-14, Iannone berada di posisi kedua dan Rossi kesulitan mengejarnya. Di sisi lain jagoan Yamaha Movistar itu juga disibukkan dengan perlawanan sengit yang diberikan Crutchlow dan Marquez.

Crash…Sayangnya jelang menuntaskan lap ke-14, Iannone malah terjatuh. Kini urutan pebalap Vinales, Crutchlow, Rossi, Marquez dan Pedrosa.

Lap ke-15 persaingan sengit terjadi antara Marquez dan Rossi yang berebut posisi ketiga. Mereka silih berganti saling menyalip. Bahkan Marquez sempat keluar lintasan namun masih bisa menjaga keseimbangan dan masuk dalam balapan, serta tetap memberikan mengimbangi Rossi.

Ketangguhan Marquez terlihat di lap ke-17. Jagoan Repsol Honda ini bisa menyalip Crutchlow untuk mengambil alih posisi kedua. Tapi pebalap LCR Honda itu tetap memberi perlawanan.

Petaka bagi Marquez pada lap ke-18 karena kembali keluar lintasan. Tapi lagi-lagi bisa masuk membalap. Kali ini posisinya tercecer ke posisi ke-5.

Akhirnya balapan pun berakhir dengan Vinales sebagai juara disusul Crutchlow dan Rossi.
(fat/ps/jpg)

Respon Anda?

komentar