Susahnya Jadi Orang Kaya Raya

428
Pesona Indonesia
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos

batampos.co.id – Ternyata jadi orang super kaya itu ada tak enaknya, tak punya tantangan!

Karena itu, jadilah enam perempuan dari Yingcheng City, Provinsi Hubei, Tiongkok, ini mencari tantangan dengan cara ekstrem. Yakni, lomba shoplifting alias mengutil di mal. Tertangkap? Iya dong.

Seperti dilansir Chutian Metropolis Daily, dari enam perempuan itu, disita barang bukti berupa puluhan item produk kosmetik. Nilainya mencapai lebih dari CNY 20 ribu atau Rp 40 juta.

”Mereka ini teman main mahjong. Semuanya kaya raya,” ungkap seorang petugas kepolisian yang tidak disebutkan namanya.

Berdasar keterangan petugas, keenamnya merupakan anak atau istri pengusaha ternama. Salah satunya masih berusia 15 tahun. Mereka bertemu di tempat main mahjong milik salah seorang anggota geng. Malam setelah toko tutup, mereka masih berkumpul di situ, merencanakan aksi-aksi yang menantang bahaya. Mengutil adalah aktivitas baru favorit mereka yang cukup memacu adrenalin.

Namanya juga penjahat anyaran, aksi mereka sangat amatir. Mereka kedapatan mencuri di dua toko kosmetik yang sama sebanyak tiga kali. Waktunya pun berdekatan, yakni Juni–Juli lalu. CCTV merekam bahwa mereka dibagi menjadi dua kelompok. Ada yang bertugas mengalihkan perhatian penjaga toko dan ada yang mengambil barang.

Dua kelompok itu berlomba mengumpulkan lebih banyak barang.

”Mereka naif, beraksi di tempat yang sama tiga kali,” komentar si polisi.

Lima anggota geng mengutil tersebut kini ditahan. Sementara itu, seorang cewek yang masih berusia 15 tahun dikembalikan kepada orang tuanya untuk didisiplinkan.

Yah… Salah sendiri memacu adrenalin kok dengan bertindak kriminal. Lain kali cobalah men-sliding proses pedekate teman yang sudah 15 tahun menjomblo. Bisa juga jalan-jalan di mal tanpa pasangan pada malam Minggu. Atau datang ke acara pernikahan mantan. (len/c11/na)

Respon Anda?

komentar