Xpress Air Terbang Lagi ke Anambas

413
Pesona Indonesia
Bupati Anambas, Abdul Haris menyambut rombongan yang baru tiba dengan Xpress Air di Bandara Palmatak, Anambas, Sabtu (3/9). foto: syahid/batampos
Bupati Anambas, Abdul Haris menyambut rombongan yang baru tiba dengan Xpress Air di Bandara Palmatak, Anambas, Sabtu (3/9). foto: syahid/batampos

batampos.co.id – Maskapai Xpress Air mendarat perdana di Bandara Matak Anambas, Sabtu (3/9) pukul 15.50 WIB. Ini menjadi pembuktian kembali beroperasinya penerbangan komersil dari dan menuju ke Anambas.

Dengan pesawat Dornier seri 328, Xpress Air terbang dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Anambas membawa rombongan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra beserta istrinya, Kadishub Provinsi Kepri, Muramis, anggota DPDR Provinsi dapil Anambas, perwakilan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, perwakilan Conoco Phillips, perwakilan SKK Migas serta perwakilan dari manajemen maskapai Xpress Air sendiri.

Sedangkan Bupati Anambas, Abdul Haris menyambut rombongan yang ikut penerbangan perdana Xpress Air ke Anambas di Bandara Palmatak.

“Jujur kami kewalahan saat ada tami dari pusat datang ke Anambas, baik itu saat datang maupun saat akan kembali ke Jakarta. Karena tak ada pesawat. Ujung-ujungnya merepotkan pihak konsorsium,” ujar Abdul Haris.

Adanya penerbangan komersil Xpress Air ke Anambas, lanjut Haris, diharapkan apa yang selama ini jadi kendala transportasi khususnya jalur udara, bisa terselesaikan. Untuk mendatangkan maskapai yang mau melayani penerbangan ke Anambas diakui Haris, memerlukan perjuangan yang panjang.

“Saya juga sering ditanya oleh masyarakat. Karena belum bisa jawab, maka kadang saya gunakan kata Insya Allah. Tapi hari ini tidak Insya Allah lagi karena sudah jelas ada,” ujarnya.

Ia pun berharap, hadirnya penerbangan reguler ini dapat menjawab persoalan transportasi di Anambas. “Kalau ada hal-hal yang mungkin bersangkut paut dengan Xpress, kita sama-sama mencari jalan keluar, khususnya yang berkaitan mengenai aset negara,” ungkapnya.

Direktur Operasional Xpress Air, Bambang Hermanto mengatakan, untuk tahap awal, penerbangan dari dan menuju Anambas akan dilakukan dua kali dalam satu minggu, yakni pada hari Senin dan Sabtu.

“Untuk tahap awal kita ambil dua slot time yakni Senin dan Sabtu namun seiring dengan perkembangan di lapangan, jika memungkinkan maka akan ditambah ladi jadwal penerbangannya,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan yang diberikan untuk bisa merealisasikan penerbangan ini. “Mudah-mudahan kedepan bisa dirasakan manfaatnya sehingga penerbangan dapat ditingkatkan,” terangnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar