Zulham Zamrun: Persiapan Timnas Indonesia Kurang Ideal

308
Pesona Indonesia
Zulham Zamrun. (foto: jpnn)
Zulham Zamrun. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Striker tim nasional Indonesia, Zulham Zamrun, menilai persiapan Indonesia untuk menghadapi Malaysia dalam laga uji coba pada hari Selasa (6/9) kurang ideal.

Laga uji coba ini menjadi pemanasan sebelum turun di kompetisi Piala AFF 2016. Para pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl baru berkumpul pada Minggu (4/9). Persiapan selama 2 hari dianggap Zulham tidak maksimal untuk meraih hasil terbaik.

Terhitung sudah lebih dari setahun Timnas Indonesia vakum bermain di level internasional sejak disanksi FIFA pada pertengahan 2015. Setelah hukuman tersebut dicabut, Zulham menilai skuad Merah Putih harus beradaptasi lagi dengan skema yang diterapkan oleh Riedl. Belum lagi sebagain besar pemain yang dipanggil adalah muka baru.

“Buat saya kalau persiapan tim cuma dua hari kumpul langsung melakukan uji coba saya rasa gak cukup buat satu tim sekelas nasional tim,” ujar bomber Persib tersebut.

Namun demikian, minimnya persiapan tidak bisa menjadi alasan jika Indonesia tampil jeblok. Untuk itu Zulham yang sudah mulai kembali menemukan sentuhan terbaiknya pasca mengalami cedera lutut kini berambisi membawa tim nasional menaklukan Harimau Malaya. Zulham menegaskan dirinya dalam kondisi siap tempur untuk meneror pertahanan Malaysia lewat aksinya di sektor sayap.

“Tapi secara pribadi saya siap, untuk uji coba nanti. Jauh hari kan persiapan bersama tim Persib dari segi latihan fisik kondisi kebugaran,” tandasnya. (log/sam)

Respon Anda?

komentar