Anak Buah Disandera, Siti Nurbaya: LHK Belum Tempuh Jalur Hukum

385
Pesona Indonesia
Siti Nurbaya. Foto: dokumen JPNN
Siti Nurbaya. Foto: dokumen JPNN

batampos.co.id – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengaku belum akan memperkarakan┬áke polisi soal penyanderaan PPNS di Rokan Hulu, Riau.

Menurut Siti, ia akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Kemanan (Polhukam) Wiranto dan Presiden Joko Widodo yang masih di luar negeri.

“Jadi masalah sandera kami belum akan melakukan langkah hukum. Tetapi soal hutan dan izin kami pasti melakukan,” kata Sitidi kantornya, seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini Selasa (6/9).

Pertimbangan belum menempuh upaya hukum ke polisi khusus penyanderaan, karena KLHK masih mengumpulkan data dan tak mau gegabah. Sebab, fakta di lapangan harus terkonfirmasi semua.

Terkait peningkatan pengamanan terhadap PPNS yang turun ke lapangan, pihaknya masih melakukan sesuai standar operasional prosedur yang biasa dijalankan namun harus tetap waspada.

“Pengamanan standart aja. Kita memang mewaspadai dan buat saya, saya kan lama di birokrat. Mengalami banyak tekanan dan lain-lain kita waspada saja,” ujar Siti.(jpg)

Respon Anda?

komentar