Karya Video PLN Batam Sabet Penghargaan pada IPRAS 2016

409
Pesona Indonesia

Sering nonton iklan bright PLN Batam di videotron yang ada di simpang jalan?!

Tahukah Anda, lewat karya komunikasi seperti itu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang berdiri pada 3 Oktober 2000 itu meraih penghargaan pada ajang The 5th Indonesia Public Relations Awards & Summit (IPRAS) 2016 yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Dewan Pers.

bright PLN Batam sukses menjadi pemenang pertama karya inspirasi untuk program Public Relation kategori BUMD/Perusahaan Lokal bersanding dengan Bank Kaltim sebagai pemenang 2 serta Bank Sumut sebagai pemenang ketiga.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan atas program bright PLN Batam dibidang komunikasi yaitu Sosialisasi Layanan Pelanggan Melalui Digital Advertise Dan Prekuel Video Viral Untuk Meningkatkan Reputasi Perusahaan.

IPRAS merupakan penghargaan kali kedua  di Tahun 2016 yang diterima oleh bright PLN Batam dari SPS setelah bulan Mei lalu menerima penghargaan SUMPRIMAS untuk media eksposure BUMD selama 2015.

Program IPRAS merupakan agenda tahunan untuk mengapresiasi peran serta humas atau praktisi komunikasi di setiap lembaga/institusi. IPRAS tahun 2016 ini diikuti oleh 21perusahaan dan lembaga dengan total  26 program/entri PR.Dari 26 program/entri tersebut dipilih beberapa program PR sebagai nominator yang dipresentasikan di depan dewan juri antara lain

  • Maria Wongsonagoro (President IPM Public Relations),
  • Silih Agung Wasesa (Wakil Ketua Umum APPRI),
  • Jannette Pinarya (Executive Dean Public Relations Studies, Marketing Communication Studies and International Relations Studies (LSPR)),
  • Bambang Halintar (Wakil Pemimpin Umum Majalah SWA),
  • Ariani Djalal (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden).
Agus Subekti Corporate Secretary bright PLN Batam, (paling kanan) saat menerima penghargaan IPRAS
Agus Subekti Corporate Secretary bright PLN Batam, (paling kanan) saat menerima penghargaan IPRAS

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua KPK, Saud Situmorang kepada 16 penerima penghargaan inspirasional PR dengan kategori Korporasi Swasta Nasional & Multinasional,kategori Program PR BUMN, Kategori Program PR BUMD/Perusahaan Daerah,Kategori Kementerian & Lembaga.

“Suatu kehormatan bagi bright PLN Batam bisa bersaing dengan perusahaan- perusahaan multinasional serta global dan memenangkan penghargaan,yang kita lakukan sangat simple sekali kami melakukan sosialisasi audio visual kepada masyarakat menggunakan teknologi dan melalui media sosial”, ujar Agus Subekti Corporate Secretary bright PLN Batam setelah menerima penghargaan IPRAS.

bright PLN Batam selalu berusaha melakukan berbagai macam inovasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan juga merasakan pelayanan yang excellent dari bright PLN Batam

Selain IPRAS,acara yang digelar di Semarang pada tanggal 31 Agustus 2016, juga memberikan penghargaan IMRAS (Indonesia Media Research & Awards) kepada para dosen/akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia, berkat penelitian inspirasional-nya yang telah dipresentasikan dalam call for paper tentang tren pola konsumsi media di Indonesia tahun 2016..Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh inspirasional diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anaz, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Mereka membagikan kisah-kisah sukses dalam menciptakan program-program yang akhirnya dapat menjadi inovasi untuk memajukan daerah dan pariwisata Indonesia. (rilis)

Respon Anda?

komentar