Kepri Siap Gelar Sail Karimata 2016

618
Pesona Indonesia
Sail Karimata 2016.
Sail Karimata 2016.

batampos.co.id – Ketua Umum Festival Bahari Kepri (FBK) Naharuddin, mengatakan Provinsi Kepri sudah siap untuk menggelar Festival Bahari Kepri (FBK) yang merupakan rangkaian Sail Karimata 2016. Ditegaskannya, persiapan Kepri sudah matang untuk melaksanakan even yang berskala internasional tersebut.

“Pada prinsipnya Kepri sudah siap untuk melaksanakan kegiatan itu nanti. Karena memang kegiatan FBK sudah kita rancang dengan sangat matang,” ujar Nahar menjawab pertanyaan sejumlah media di ruangan kerjanya, Senin (5/9) Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Pria yang duduk sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepri tersebut juga menjamin Kepri akan memberikan jamuan wisata yang menarik untuk disaksikan pada FBK nanti. Apalagi akan diwarnai berbagai even yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dijelaskannya, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia sudah menggelar rapat secara berkesinambangunan. Baik bidang kegiatan maupun rapat kesecara keseluruhan. Terkait kesiapan Kepri untuk melaksanakan kegiatan itu nanti, pihaknya juga sudah melaporkan kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sebagai penanggungjawab kegiatan.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri itu juga mengatakan, mimpi besar Provinsi Kepri dibalik kegiatan ini adalah menjadikan Kepri sebagai Pintu Gerbang Wisata Bahari Indonesia. Berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya dengan sedaya upaya memberikan yang terbaik.

“Kita ingin Kepri dikenal sebagai destinasi wisata bahari yang nyaman. FBK ini menjadi laluan untuk kita mewujudkan mimpi-mimpi tersebut,” jelasnya. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar