Legenda MU Ini Sarankan Semua Klub Eropa Tiru Barcelona

294
Pesona Indonesia
Paul Scholes. (foto: express)
Paul Scholes. (foto: express)

batampos.co.id – Gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes, menyarankan kepada klub-klub besar Eropa untuk tidak hanya mengandalkan kekuatan uang dalam membangun klub mereka.

Scholes menambahkan, Barcelona adalah contoh yang bagus sebagai tim yang mampu menyeimbangkan diri antara bisnis, namun tanpa melupakan kepentingan sebagai tim dengan kualitas sepakbola yang tetap masih sangat menarik untuk ditonton.

“Uang adalah hal terpenting di sepakbola belakangan ini, karena para pemilik klub, kebanyakan dari mereka, hanya tertarik untuk menghasilkan uang,” ujar Scholes pada ESPN.

“Mereka tidak peduli apa yang mereka saksikan di akhir pekan di atas lapangan. Mereka hanya seorang pebisnis, sementara di Barcelona anda punya keseimbangan yang bagus antar bisnis dan sepakbola.”

“Itu adalah klub yang memiliki peran penting dari fans, tidak dikendalikan oleh seorang pebisnis atau grup, atau individu. Itulah mengapa mereka memiliki pemain terbaik. Dan itulah mengapa klub seperti mereka menjadi tim terbaik.” pungkasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar