Pencuri di Toko Mas Indah Tidak Terekam CCTv, Pakai Nomor Plat Palsu

737
emas perhiasan.
emas perhiasan.

batampos.co.id – Aksi pencurian yang terjadi di Toko Mas Indah, pada Minggu (4/9) sekitar pukul 13.55 WIB, tidak terekam CCTv yang berada di toko tersebut. Pasalnya saat pencurian terjadi CCTv dalam keadaan mati. Pelaku sendiri diduga lebih dari dua orang.

Hal tersebut, dikatakan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubbag Humas, AKP S Zalukhu, saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Senin (5/9).

“CCTv tidak berfungsi. Itu diketahui saat anggota melakukan olah TKP pasca kejadian tersebut. Karena saat kejadian CCTv nya mati,” ujar Zalukhu.

Dikatakan Zalukhu, pada saat menjalankan aksinya, pelaku menggunakan mobil jenis minibus BP 1582 YT. Namun, setelah di telusuri ternyata plat nomor yang digunakan palsu.

“Anggota menemukan minibus dengan plat seperti itu. Tapi setelah kami temukan antara pemilik toko dan mobil. Pemilik toko mengatakan bukan itu pelakunya,”kata Zalukhu.

Dilanjutkan Zalukhu, dalam menjalankan aksinya tersebut, pelaku yang berpura-pura hendak membeli seutas kalung emas tersebut berhasil menggondol emas dengan berat 45,5 gram.

“Mobil yang dipakai pelaku tersebut sempat dilempar kacanya oleh warga yang mengejar. Mobil itu, kaca sebelah kanan dekat supirnya pecah,”sebut Zalukhu.

Hingga saat ini, jelas Zalukhu, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap dan menangkap pelaku pencurian emas yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta.

Seperti diketahui, aksi pencurian di toko emas tersebut terjadi begitu cepat. Pelaku menjalankan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan dari pemilik toko yang diketahui bernama Lina (36) dan juga karyawannya, dengan modus hendak membeli perhiasan emas.

Dari olah TKP dan juga keterangan dari sejumlah saksi. Pihak Kepolisian telah mendapatkan ciri-ciri pelaku yang hingga saat ini dalam pengejaran petugas.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar