Pertamina Tanjunguban Berikan Bantuan kepada 487 Nelayan

543
Pesona Indonesia
OH Terminal BBM PT Pertamina Tanjung Uban, Bintang J Rogahang (baju kemeja putih) didampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan paket perlengkapan menangkap ikan kepada nelayan se Kabupaten Bintan di Gedung Sasana Ria, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (5/9). F. Humas Pemkab Bintan.
OH Terminal BBM PT Pertamina Tanjung Uban, Bintang J Rogahang (baju kemeja putih) didampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan paket perlengkapan menangkap ikan kepada nelayan se Kabupaten Bintan di Gedung Sasana Ria, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (5/9). Foto: Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – PT Pertamina Tanjunguban menyerahkan bantuan paket perlengkapan menangkap ikan kepada 487 nelayan se Kabupaten Bintan di Gedung Sasana Ria, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (5/9). Bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) 2016.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina kepada nelayan Bintan. Kami akan terus menyalurkan bantuan seperti ini tiap tahunnya,” ujar Operation Head (OH) Terminal BBM PT Pertamina Tanjung Uban, Bintang J Rogahang usai menyerahkan bantuan kepada nelayan.

Bentuk kepedulian PT Pertamina terhadap masyarakat Bintan, kata dia, tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan perlengkapan menangkap ikan saja. Tetapi berbagai jenis bantuan juga telah disalurkannya untuk pelajar sekolah se Bintan dan veteran-veteran yang telah berjasa untuk negara. Bahkan perusahaan yang mengelola minyak dan gas bumi ini juga menggelar acara sunatan masal untuk seluruh anak usia dini di 10 kecamatan.

“Ini merupakan serangkaian dari kegiatan memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Kita harapkan bantuan sari program CSR PT Pertamina dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku bentuk kepedulian yang diberikan PT Pertamina Tanjunguban kepada masyarakat Bintan sangat membantu meringankan beban Pemkab Bintan. Sebab tahun ini pemerintah tak bisa mewujudkan program bantuan kepada nelayan akibat mengefesiensi keuangan daerah dari terpaan defisit dan pemangkasan anggaran.

“Bantuan dari PT Pertamina Tanjunguban sangat membantu Pemda. Karena program mengentas kemiskinan serta peningkatan perekonomian yang tak dapat dilakukan tahun ini akhirnya bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Apri berharap program sosial yang dilaksanakan PT Pertamina Tanjunguban melalui dana CSR bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab bantuan dari dana CSR merupakan solusi yang tepat untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat serta meringankan beban pemerintah yang dilanda krisis anggaran.

Bahkan ia juga meminta kepada seluruh perusahaan yang dikelola BUMN di Kabupaten Bintan bisa bekerjasama atau bersinergi dengan Pemkab Bintan. Hal ini dilakukan hanya untuk mewujudkan Kabupaten Bintan semakin gemilang.

“Pogram CSR ini bukti kontribusi PT Pertamina kepada masyarakat dan Pemkab Bintan. Kita minta seluruh perusahaan milik BUMN bisa bersinergi. Karena menciptakan Bintan Gemilang merupakan tanggungjawab bersama-sama,” pungkasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar