Pertumbuhan Investasi di Karimun Naik, Kredit Properti Ikut Meningkat Pesat

519
Pesona Indonesia
Bisnis properti di Karimun tumbuh pesat seiring kenaikan investasi. foto:tri haryono/batampos
Bisnis properti di Karimun tumbuh pesat seiring kenaikan investasi. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Kredit properti di Karimun mengalami peningkatan pesat hingga dua kali lipat. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, sekaligus menjabat sebagai Ketua Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Karimun, Joko T Sembodo, Senin (5/9).

Seperti di BNI, lanjut Joko, hingga bulan Juni lalu, warga yang mengajukan kredit properti sudah naik dua kali lipat dibandingkan pada bulan yang sama tahun 2015.

Artinya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya menjadi pengembang properti terus bertambah. Sehingga berdampak langsung terhadap dunia perbankan, dalam hal ini pengajuan kredit properti.

“Jadi pertumbuhan ekonomi di sektor makro tahun ini cukup pesat, yang sejalan dengan pertumbuhan investasi di bidang galangan kapal di Karimun. Secara tak langsung berimbas pada kredit properti yang juga mengalami peningkatan,” kata Joko.

Masyarakat di Karimun sendiri saat ini sudah mulai terbuka terhadap investasi properti. Salah satunya melakukan investasi pembelian properti berupa rumah secara kredit.

Mengingat setiap tahun harga rumah, sambung Joko, terus mengalami kenaikan harga. Selain itu, investasi properti merupakan aset jangka panjang yang risikonya sangat kecil dan memberikan keuntungan lebih bentuk kenaikan modal dan penghasilan.

Pembangunan properti di Karimun terus tumbuh pesat hingga ke pelosok Karimun. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar