Polres Pelalawan Temukan Kapal Bermuatan 3.500 Botol Miras dan Rokok Ilegal

330
Pores Pelalawan mengamankan kapal tak bertuan berisi miras dan rokok illegal Ahad (4/9/2016) petang di Perairan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan
Pores Pelalawan mengamankan kapal tak bertuan berisi miras dan rokok ilegal, Minggu (4/9) di Perairan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau. Foto: Riau Pos/jpg

batampos.co.id – Polres Pelalawan berhasil mengamankan sekitar 3.500 botol minuman keras (miras) berbagai merk tanpa dokumen resmi, Minggu (4/9) sore di perairan Desa Penyalai kecamatan Kuala Kampar, Riau.

Selain miras, Polisi juga mengamankan sebanyak 15 tim rokok ilegal merk Luffman. Hanya saja, ribuan botol miras dan ratusan bungkus rokok yang diangkut menggunakan sebuah kapal motor ini, ditemukan petugas tanpa awak karena para pelaku berhasil melarikan diri.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Herman Pelalawan mengatakan penemuan ribuan botol miras dan rokok ilegal ini ketika personel Polsek Kuala Kampar patroli di sungai Kampar, Kuala Kampar, Minggu (4/9) sore.

Sore itu petugas melihat sebuah kapal motor bersandar tanpa awak dan nahkoda kapal.

“Karena penasaran, anggota melakukan pengecekan dan menemukan miras dan rokol ilegal. Kapal itu sudah ditinggal kosong oleh ABK,” paparnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (6/9).

Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti ke Polres Pelalawan.(jpg)

Respon Anda?

komentar