Tak Dilengkapi Kaca Spion, Sembilan Motor Anggota Polres Tanjungpinang Dirantai

290
Pesona Indonesia
Petugas Unit Propam Polres Tanjungpinang, memasang rantai di Sembilan Unit Sepeda Motor Anggota Polres Tanjungpinang yang tidak lengkap. foto:osias de/batampos
Petugas Unit Propam Polres Tanjungpinang, memasang rantai pada sembilan unit Sepeda Motor Anggota Polres Tanjungpinang yang tidak lengkap. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan target operasi kendaraan yang digunakan personilnya, Senin (5/9). Hasilnya, sembilan unit sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion, dirantai Propam.

Dalam sidak tersebut, tidak hanya untuk melakukan penindakan terhadap sepeda motor yang tidak lengkap. Kapolres juga mengelilingi sejumlah ruang kerja untuk melihat kebersihannya.

Kapolres Tanjungpinang, melalui Kasubbag Humas AKP S Zalukhu, penindakan dan penegakan disiplin tersebut dilakukan agar para anggota Polres Tanjungpinang bisa menjadi teladan masyarakat dan menjadi Polisi yang taat kepada aturan yang berlaku.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa Polres Tanjungpinang juga melakukan penertiban internal terkait dengan kelengkapan kendaraan anggotanya,” ujar Zalukhu.

Dikatakannya, kegiatan sidak yang dilakukan Kapolres tersebut akan dilakukan secara berkala dengan harapan agar anggota Polri khususnya Polres Tanjungpinang taat aturan dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

“Jadi tidak hanya masyarakat sipil yang dilakukan penindakan dalam berlalu lintas. Anggota Polri juga di tindak,” kata Zalukhu.

Disebutkan Zalukhu, untuk anggota yang kendaraannya tidak lengkap, saat ini hanya diberikan teguran. Tapi, jika nantinya masih didapati dan belum lengkap maka akan diberikan tilang.

“Sepeda motornya kami rantai. Nanti jika sudah dilengkapi baru kendaraannya di lepas kembali,” pungkas Zalukhu.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar