Tiga Remaja Kompak Curi Motor di Tanjungpinang

290
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, menangkap tiga orang anak di bawah umur yang melakukan pencurian sepeda motor, milik Ma1du (32), Minggu (4/9). Dari tangan mereka petugas berhasil menyita dua sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan mereka. Pencurian itu terjadi di Jalan Plantar Nusantara 1, Potong Lembu, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, pada Sabtu (3/9) lalu.

Penangkapan terhadap ketiga orang pelaku tersebut dilakukan petugas setelah menerima laporan dari korban yang kemudian di tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mendapati orang yang dicurigai melakukan pencurian. Adapun pelaku yang ditangkap pertama kali yakni AM (14). Ia ditangkap di Jalan Anggrek Merah. Kemudian petugas yang melakukan pengembangan kembali berhasil meringkus dua orang lainnya yakni KS (15) dan JA (16).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubbag Humas AKP S Zalukhu membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor. “Iya ada tiga orang anak dibawah umur yang mencuri sepeda motor dan sudah ditangkap,” ujar Zalukhu, Senin (5/9).

Dikatakan Zalukhu, dari tangan para pelaku, pihaknya berhasil menyita dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z BP 4261 TD warna merah dan motor merk Zealing tanpa plat nomor.

“Dua unit motor itu didapati dari tersangka AM. Motor itu ada di kediamannya dan sudah di modifikasi sama pelaku,” kata Zalukhu.

Saat ini, lanjut Zalukhu, karena ketiga pelaku merupakan anak di bawah umur, maka tidak dilakukan penahanan. Namun, mereka dikembalikan kepada pihak keluarganya.

“Ketiga tersangka sudah kami kembalikan ke pihak keluarga dengan didampingi pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas),”ucapnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar