Bappeda Ekpose Potensi Pertanian Lingga Saat Kunjungan Mentan Amran Sulaiman

501
Pesona Indonesia
Seorang petani di Sungai Besar sedang memberiskan gulma di sawahnya beberapa waktu lalu. foto:hasbi/batampos
Seorang petani di Sungai Besar sedang memberiskan gulma di sawahnya beberapa waktu lalu. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga, M Ishak mengatakan, kunjungan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman ke Lingga dimanfaatkan pemerintah daerah untuk mengekpose seluruh potensi pertanian yang ada. Kunjungan yang akan berlangsung di Lingga pada Rabu (7/9) ini, akan menjadi sejarah besar kabupaten yang bergelar Bunda Tanah Melayu.

“Kita akan manfaatkan moment ini untuk mengekspose dan memaparkan seluruh potensi pertanian. Kunjungan ini sejarah besar. Karena baru ini pertama kalinya ada menteri yang akan menjejakkan kakinya ke Lingga,” ungkap Ishak, Selasa (6/9).

Selain memaparkan potensi pertanian yang ada, dikatakan Ishak, pihaknya juga akan menyampaikan apa saja pekerjaan daerah dibidang pertanian yang telah berjalan. Seperti Sawah Sungai Besar, perkebunan ubi, kelapa serta potensi lainnya baik perkebunan sagu Lingga, lada dan berbagai potensi lahan untuk digarap.

Dilanjutkan Ishak lagi, kawasan strategis Agrominapolitan Lingga berada di 4 desa yakni Kerandin, Linau, Bukit Harapan dan Desa Bukit Langkap.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kunjungan ini kawasan strategis agrominapolitan yang dicanangkan Bupati Lingga segera terwujud. Apalagi kita tahu, bahwa kunjungan Mentan nanti pasti akan membawa serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan kementan serta para staf ahli,” jelasnya.

Ia berharap, hal ini dapat membangun ekonomi kerakyatan sesuai konsep nawacatia Presiden Jowo Widodo. Ishak juga berharap, dampak pembangunan serta infrastruktur dapat terbangun.

“Informasi yang kita akan berikan tidak saja potensi tetapi juga kerja yang telah dan akan dilakukan Pemkab Lingga di bidang pertanian serta infrastruktur yang sangat diperlukan untuk mendukungan pengembangan pertanian,” tambahnya.

Menteri Amran Sulaiman direncanakan akan mengunjungai projek percetakan sawah Bukit Langkap dan Sungai Besar serta meresmikan tugu agrominapolitan. Kerja keras Bupati Lingga yang gencar dengan program pertanian juga menjadi alasan menarik pejabat pusat untuk datang ke Lingga.

“Ini juga merupakan usaha dan kerja nyata Bupati Lingga yang berhasil menarik pejabat pusat datang ke Lingga,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar