Ini Bocoran Skuad yang Bakal Dibawa Alfred Riedl ke Piala AFF 2016

594
Pesona Indonesia
Timnas Indonesia. (foto: jpg)
Timnas Indonesia. (foto: jpg)

batampos.co.id – Setelah memetik kemenangan besar 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9), Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberi bocoran mengenai skuad yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

Uji coba melawan Malaysia memang menjadi salah satu ukuran yang akan dipakai dalam proses seleksi. Namun, Riedl belum bisa menjamin total 22 pemain yang berlaga melawan Malaysia akan terus dipertahankan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini masih akan menjajal para pemain di beberapa uji coba lain, sebelum akhirnya memutuskan siapa-siapa saja yang dibawa ke Myanmar. Pasalnya, di beberapa lini, Riedl menilai bahwa masih ada celah yang harus diperbaiki sebelum tampil di Piala AFF 2016 nanti.

“Kami masih terus mencari pemain lain yang terbaik. Peluang untuk perombakan dalam tim juga masih terbuka. Paling satu bulan sebelumnya baru kami finalasisasikan siapa saja pemain yang pasti turun di Piala AFF mendatang,” ujar Riedl kepada Jawa Pos.

Meski demikian, Riedl memberi gambaran mengenai skuad yang akan dibawanya ke Piala AFF 2016 pada 19 November-17 Desember mendatang.

“Sudah tentu saya akan utamakan pemain pemain muda,” imbuhnya.

Indikasi Riedl bakal memprioritaskan pemain muda memang sudah diperlihatkan dari skuad yang dipilih untuk laga melawan Malaysia tadi malam. Hanya segelintir nama yang terbilang sudah senior di skuad Garuda. Salah satunya kapten tim, Boaz Solossa. (ben/ira/JPG)

Respon Anda?

komentar