Disuruh Buat Tugas Makalah, Siswi SMA Hadiri Sidang Jessica

638
Pesona Indonesia
Siswi SMA hadiri sidang Jessica. (foto: jpnn)
Siswi SMA hadiri sidang Jessica. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Persidangan Jessica Kumala Wongso yang telah bergulir selama 19 kali memang menjadi perhatian banyak orang. Tak terkecuali SMA Yapermas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan siswi SMA itu ditugaskan untuk turun langsung membuat tugas makalah mengenai jalannya sidang pengungkapan kasus kopi bersianida tersebut. Beberapa siswi dari SMA tersebut terlihat duduk di bangku pengunjung sidang dengan masih menggunakan seragam pramuka.

Salah seorang siswi, Yessieani (17), mengaku ia datang bersama empat temannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memantau jalannya sidang.

Yessie menyebutkan, kedatangannya ke persidangan merupakan salah satu tugas sekolah untuk mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di kelas 12. Pada tugas makalah ini, dikerjakan secara kelompok.

“Iya disuruh buat makalah gitu, tugas pelajaran PKn, ini tugas kelompok, satu kelompoknya lima orang. Sebenarnya sih bebas milih kasus apa, tapi karena saya maunya kasus Jessica ya jadinya ke sini,” jelas Yessie.

Selain diberi tugas untuk membuat makalah, ia diwajibkan untuk melakukan wawancara kepada salah satu narasumber yang terlibat dalam persidangan.

Gadis berusia tujuh belas tahun itu berujar, mereka diberi tenggang waktu untuk menyelesaikan makalah ini hingga akhir September. Selanjutnya, setelah tugas tersebut selesai dikerjakan, ia dan teman-temannya akan mempresentasikan hasil pekerjaan yang telah mereka buat di kelas. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar