Malaysia Bermain Kasar, Alfred Riedl Geram

391
Pesona Indonesia
Alfred Riedl. (foto: jpnn)
Alfred Riedl. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Manajer tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengecam permainan kasar yang diperagakan pemain-pemain Malaysia dalam laga ujicoba di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/9).

Dalam laga tersebut, Indonesia menang telak dengan skor 3-0. Semua gol tercipta di babak pertama lewat Boaz Solossa (10, 21) dan Irfan Bachdim (16).

Tampil di hadapan publik sendiri, Indonesia mendominasi permainan di babak pertama. Tapi di babak kedua, tim Merah Putih menurunkan tempo permainan. Hal itu yang membuat Malaysia terlihat dominan di babak kedua, namun tak mampu mencetak gol balasan.

Dalam jumpa pers usai laga, Riedl mengatakan dirinya puas dengan penampilan pasukannya. Menurut pelatih asal Austria ini, hasil dan performa tim sudah sesuai dengan ekspektasinya, meski masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi.

Namun, ada hal yang membuat Riedl kecewa. Yaitu, cara bermain Malaysia yang disebutnya kasar. Memang beberapa kali tim besutan Ong Kim Swee terlihat melakukan tekel keras untuk menghambat serangan cepat Indonesia. Bahkan Andik Vermansyah tiga kali dijegal dalam dua menit awal babak pertama.

“Untuk ukuran laga uji coba, saya menilai mereka bermain sangat kasar. Mereka berkali-kali mengasari Andik. Kami juga kecewa dengan wasit yang tidak melindungi pemain dari ulah kasar seperti itu.” kecam Riedl. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar