Menang atas Malaysia, Boaz Minta Timnas Indonesia Tak Besar Kepala

290
Pesona Indonesia
Boaz Solossa. (foto: bns)
Boaz Solossa. (foto: bns)

batampos.co.id – Kemenangan meyakinkan yang diraih timnas Indonesia atas Malaysia dalam laga ujicoba, Selasa (6/9) diharapkan tidak membuat pemain-pemain Indonesia jadi besar kepala. Demikian disampaikan oleh kapte timnas, Boaz Solossa.

Pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Manahan Solo semalam, Tim Merah Putih menang telak atas Malaysia dengan skor 3-0. Boaz Solossa menyumbang dua gol (10, 21), dan satu gol lainnya diciptakan oleh Irfan Bachdim (16).

Kemenangan tersebut sah-sah saja disambut gembira oleh para pemain dan suporter Indonesia. Namun diharapkan para pemain tidak eforia berlebih, apalagi jika membuat para pemain jadi besar kepala alias sombong. Karena ini hanya hasil dari laga ujicoba.

“Kami tidak akan besar kepala atas hasil ini. Ini baru pertandingan uji coba, dan kami masih perlu meningkatkan permainan agar lebih lagi,” tegas Boaz.

Boaz juga tidak peduli kalau gol pertamanya dianggap berbau keberuntungan lantaran terjadi karena kesalahan yang dilakukan pemain belakang Malaysia.

“Begitulah sepakbola. Ada peluang dari kelengahan lawan, ya, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya harus bersyukur mendapatkan peluang itu dan menghasilkan dua gol.” tandasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar