PAN Pastikan Usung Kader di Pilwakot Bengkulu

230
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – Program kerja DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu 2016-2021 untuk skala nasional memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sedangkan di daerah, PAN menargetkan menang dalam Pilkada Bengkulu Tengah (Benteng) 2017 dan Pilkada Kota Bengkulu 2018.

“Itu target besar yang kami perjuangkan sekarang,” kata Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini (7/9).

Khusus pileg, PAN menargetkan 1 kursi untuk DPR RI dan full daerah pemilihan (dapil) untuk DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD 10 kabupaten/kota. Sedangkan dalam Pilkada Benteng, PAN sudah memastikan mendukung pasangan calon (paslon) Ferry Ramli-Septi Peryadi yang merupakan kader Golkar dan NasDem itu.

“Memang untuk Pilkada Benteng, kami tidak mengusung kader. Namun mendukung kader dari parpol koalisi,” terang Dempo.

Tetapi untuk Pilwakot Bengkulu 2018, Dempo pastikan PAN akan mengusung kader. Yakni incumbent, H. Helmi Hasan, SE untuk kembali diusung di kursi calon walikota (cawali). Tidak hanya didukung DPW dan DPD, pencalonan Helmi juga sudah disetujui DPP.

“Untuk pasangan, memang masih banyak yang menginginkan kembali berduet dengan politisi Golkar, Patriana Sosialinda. Namun kita lihatlah nanti,” tutur Dempo.

Soal pelantikan pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu dan DPD 10 kabupaten/kota nanti malam, Dempo pastikan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan.

Bahkan turut hadir Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendy yang juga mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dari PAN.(jpg)

Respon Anda?

komentar