PT Yamamoto Sumbang 150 Life Jacket ke PBBS

268
Pesona Indonesia
Presiden Direktur PT Yamamoto Asri, Naoto Akune (Baju Batik) foto bersama dengan penarik pancung di Pelabuhan Rakyat Sagulung usai membagikan baju pelampung, Selasa (6/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos
Presiden Direktur PT Yamamoto Asri, Naoto Akune (Baju Batik) foto bersama dengan penarik pancung di Pelabuhan Rakyat Sagulung usai membagikan baju pelampung, Selasa (6/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – PT Yamamoto Asri yang berkantor di gedung Dana Graha lantai V, Nagoya menyerahkan bantuan 150 unit life jacket kepada anggota persatuan penambang boat Sagulung (PPBS).

Bantuan untuk meningkatkan keamanan penumpang dan pengemudi pancung itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Yamamoto Asri Naoto Akune kepada sejumlah perwakilan anggota PPBS di pelabuhan rakyat Sagulung, Selasa (6/9) pagi.

Manajer opersional PT Yamamoto Asri, Dendi Purianto mengatakan, perusahaan yang bergerak dibidang penanaman pohon mangrove non profit itu tergerak untuk memberikan bantuan life jacket karena selama ini perlengkapan pengaman dari alat transpostasi laut di pelabuhan rakyat Sagulung itu belum memadai.

“Kami punya program penanaman pohon Mangrove di pulau Temoyong. Kami sering ke sana dari pelabuhan ini dan saat naik pompong dari sini banyak pompong yang belum menyediakan life jacket, jadi kami tergerak untuk memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Bantuan tersebut diharapkan menjadi salah satu alat pengaman bagi pengemudi boat atau pompong yang ada di sana sehingga bisa memberikan jaminan keamanan kepada para penumpang dan pengemudi pompong itu sendiri.

“Karena belum lama ada kejadian yang cukup tragiskan di periaran Tanjungpinang, jadi mari sama-sama kita antisipasi agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi dimanapun,” tuturnya.

Ketua PPBS Zamad Ade menyambut baik bantuan pihak PT Yamamoto Asri itu. Bantuan life jacket itu sangat berarti bagi 67 anggota PPBS yang ada sebab selama ini memang masih minim memilik alat pengaman tersebut.

“Memang masih minim pak jaket pengaman ini. Alhamdulilah PT Yamamoto mau bantu dan ini akan sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Life jacket bantuan tersebut dijelaskan Zamad akan dijadikan barang inventaris PPBS di pelabuhan rakyat Sagulung yang akan dipergunakan secara bersama.

“Kami nggak bagi ke masing-masing anggota, tapi life jacket ini akan dijadikan milik bersama. Saat pompong jalan diambil sesuai jumlah penumpang setelah itu dikembalikan ke pengurus,” ujar Zamad.

Naoko Akune menambahkan, PT Yamamoto Asri merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang pelestarian dan penanaman pohon Mangrove. Perusahaan ini murni untuk kegiatan sosial tanpa mengharapkan profit atau bisnis.

Selama ini PT Yamamoto Asri sudah banyak bekerja untuk menghijaukan wilayah pantai di berbagai wilayah di Batam seperti penanaman pohon mangrove di daerah Tanjungpiayu Laut, Jembatan VI Barelang, Pulau Tamoyong dan lainnya.

“Kami gandeng kerja sama dengan Pemko untuk menjalankan kegiatan sosial kami ini,” ujarnya. (eja)

Respon Anda?

komentar