Tampil di New York, Ayu Azhari Nyanyikan Lagu Keroncong

645
Pesona Indonesia
Ayu Azhari tampil menyanyikan lagu keroncong di New York. (foto: jpg)
Ayu Azhari tampil menyanyikan lagu keroncong di New York. (foto: jpg)

batampos.co.id – Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, aktris cantik Ayu Azhari ternyata masih eksis di dunia hiburan. Bahkan ia kini sibuk tampil di luar negeri.

Baru-baru ini, wanita 46 tahun itu sukses menyanyi lagu keroncong di New York. Dia mengaku bahagia bisa tampil di tengah masyarakat Amerika.

“Alhamdulillah, saya baru kembali dari New York, senang banget bisa berkontribusi,” kata Ayu Azhari, Selasa (6/9).

Istri Mike Tramp itu mengungkapkan dirinya tampil di acara Indonesian Street Festival 2016 pada 27 Agustus 2016 lalu. Dia berada di sana diprakarsai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sedangkan acara tersebut digagas Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI). Ayu mendapat sambutan luar biasa saat perform.

“Saya melihat animo masyarakat Amerika luar biasa, buktinya di sepanjang jalan depan KJRI sampai di Central Park penuh membludak. Artinya, masyarakat di sana suka dengan kesenian bangsa kita,” ceritanya panjang lebar.

Menurut Ayu, dirinya sengaja memilih lagu bernuansa keroncong, Sweet Dream, untuk mempromosikan kesenian asli Indonesia. Termasuk saat tampil dia juga mengenakan kebaya yang menjadi busana khas wanita Tanah Air.

“Ketika saya membawakan lagu tersebut, semua orang yang lagi jalan berhenti. Mereka menilai musiknya asyik, tradisional, etnik,” jelas Ayu.

“Saya jelaskan kepada mereka, lagu ini merupakan ciri khas musik Indonesia, namanya keroncong. Suara musik mengandalkan gendang dan suling. Dan yang membuat saya bangga Jakarta dapat sebutan Smart City,” imbuhnya. (ded/jpg)

Respon Anda?

komentar