Tanpa Ronaldo, Portugal Tumbang di Kandang Swiss

169
Pesona Indonesia
Portugal takluk 0-2 di kandang Swiss. (foto: afp)
Portugal takluk 0-2 di kandang Swiss. (foto: afp)

batampos.co.id – Juara Piala Eropa, Portugal, memulai kiprah mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan buruk.

Tanpa diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo, yang masih berkutat dengan cedera, Portugal gagal memetik kemenangan. Bertandang ke markas Swiss, sesama penghuni Grup A, Portugal takluk 0-2 di St. Jakob-Park, Basel, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Sejak awal laga, Portugal kesulitan mengembangkan permainan. Swiss coba memanfaatkan momentum dengan mencetak gol melalui aksi Breel-Donald Embolo pada menit ke-23.

Tujuh menit kemudian, giliran Amir Mehmedi yang mencatatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Haris Seferovic dari sisi kanan lapangan.

Portugal mendapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-37. Sayang, bola tendangan keras Bernardo Silva dari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan Nani, masih dapat ditepis kiper Yann Sommer. Skor 2-0 untuk keunggulan Swiss bertaha hingga jeda.

Pada babak kedua, Pelatih Fernando Santos melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Ricardo Quaresma dan Andre Silva untuk menambah daya gedor. Namun, barisan pertahanan Swiss tampil cukup disiplin sepanjang pertandingan.

Portugal memang mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan tim tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Namun, upaya tim tamu untuk mencetak gol kerap menemui kebuntuan.

Pada masa injury time, Swiss harus bertanding dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka menerima kartu kuning kedua. Meski unggul jumlah pemain, Portugal tetap tak bisa menghindari kekalahan 0-2 hingga laga berakhir. (ira/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar