10 Hal yang Menakjubkan di iPhone 7

708
Pesona Indonesia
SVP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller saat memperkenalkan iPhone 7 di San Fransisco. Foto: istimewa
SVP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller saat memperkenalkan iPhone 7 di San Fransisco. Foto: istimewa

batampos.co.id – Apple secara resmi baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya, iPhone 7 pada Apple Event yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Ponsel itu hadir dalam dua versi. Yakni iPhone 7 dengan layar 4,7 inch, dan 5,5 inch.

’’Ini iPhone terbaik yang pernah kami buat. iPhone 7,’’ kata CEO Apple Timothy D. Cook.

Dia juga menyanjung ponsel terbarunya dengan desain yang sangat indah. Ada sepuluh hal utama yang membuat iPhone 7 dikatakan sebagai ponsel terbaik yang pernah di buat Apple.

1.  Desain

Desain, disebut sangat keren dan baru. Hadir dengan dua warna baru yaitu jet black yang lebih klimis, lalu hitam, emas, rose gold, dan silver.

2. Home Button

Home button yang dikabarkan hilang, ternyata tetap ada. Namun, dibuat lebih baik dengan sensitivitas tekanan yang lebih baik. Ada mesin baru yakni taptic engine yang membuat tombol bulat itu lebih nyaman digunakan.

3. Tahan debu dan air

Untuk kali pertama, Apple mendeklarasikan ponselnya dengan daya tahan IP67. Itu artinya, iPhone akhirnya tahan terhadap debu dan air meski kedalaman dan daya tahannya terbatas.

4. Kamera luar biasa

Kamera bisa jadi perubahan paling mencolok dalam iPhone 7. Secara umum, kamera iPhone 7 hadir dengan 12 megapixel. Namun, kali ini ditambahi dengan fasilitas Optical Image Stabilization (OIS) yang mengurangi goyangan saat mengambil gambar.

Untuk aperture atau diafragma, kameranya menjadi 1.8 yang mampu menyerap lebih banyak cahaya sehingga tetap asyik dipakai saat malam atau dalam ruangan.

Kameranya dibuat dengan enam elemen yang membuat hasilnya sangat bagus karena didukung sensor baru. Kalau butuh cahaya tambahan, flash di iPhone 7 lebih kuat karena didukung empat LED.

Yang paling menarik, kamera untuk iPhone 7 Plus karena dilengkapi dua lensa. Fungisnya adalah, untuk memotret gambar secara wide atau lebar, dan satu lagi berfungsi sebagai tele.

Fungsi tele untuk memotret jarak jauh bukan menggunakan digital zoom, tetapi optical zoom 2 kali dan digital zoom 10 kali. Jadi, jangan pernah khawatir lagi foto zoom yang dihasilkan tidak tajam.

’’Tanpa ada penurunan kualitas. Tetap kualitas 12 mp dengan hasil tajam,’’ kata Phil, presentator iPhone 7 dari atas panggung.

5. Layar retina

Pengguna iPhone kini bisa lebih lama menatap ponselnya karena kini memiliki retina HD display di iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus. Dengan layar baru itu, dijanjikan 25 persen lebih cerah, wide color gamut untuk memastikan warna terbaik, dan 3D touch.

6. Speaker

Kualitas audio, juga dibuat lebih baik karena untuk kali pertama, iPhone punya speaker stereo.

7. Earphone jack hilang

Isu iPhone akan menghilangkan earphone jack 3,5 mm benar terjadi. EarPods nantinya akan disambungkan melalui kabel lighting ke USB C yang jadi satu dengan charger. Kalau mau menggunakan earphone lama, bisa menggunakan konektor yang disediakan.

8. AirPod warless

Hal baru lainnya adalah soal earphone. Kali ini, Apple menghadirkan AirPod wireless. Bentuknya mirip EarPods di iPhone 6 tapi tanpa kabel dengan chip baru W1 yang pintar untuk menyalurkan suara ke telinga. Sangat mudah disambungkan dengan perangkat Apple. Kalau mau menerima telepon, tinggal ketuk satu kali di AirPod.

9. Apple Pay

Apple Pay juga mendapat update dari Apple. Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir ke Jepang.

10. Performa

Unggulan terkahir adalah soal performa, chip A10 disebutnya membawa perubahan besar. Ada empat inti CPU di dalamnya. 40 persen lebih cepat dari A9 yang dipakai di iPhone 6. Kemampuan grafisnya juga naik 50 persen dari iPhone generasi sebelumnya. Selain itu iPhone 7 memiliki kekuatan baterai lebih tahan lama dua jam dibanding dengan iPhone 6. (dim/jpg)

Respon Anda?

komentar