16 Orang Mendaftar sebagai Balon Ketum PSSI, Siapa Sajakah?

271
Pesona Indonesia
(Foto: JPNN)
(Foto: JPNN)

batampos.co.id – Hingga hari terakhir pendaftaran, Rabu (7/9), sebanyak 16 orang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2016/2020.

Menariknya, mereka berasal dari berbagai kalangan. Bahkan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahraw pun termasuk dalam daftar tersebut.

Beberapa nama lain yang juga populer adalah mantan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, mantan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin, pengusaha Erwin Aksa, Presiden Persija Ferry Paulus, dan mantan striker Timnas, Kurniawan Dwi Julianto.

Menurut Ketua Komite Pemilihan (KP) Agum Gumelar, ke 16 nama bakal calon yang mendaftar itu selanjutnya akan dilakukan verifikasi. Verifikasi sudah mulai berjalan sejak lima sampai 11 September mendatang.

“Tanggal 11 kami akan mengumumkan siapa saja calon yang lolos seleksi. Kemudian pada 12-16 September akan ada proses banding,” jelas Agum di Sekretariat kantor DPP Pepabri, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

“Kemudian pada 17–18 akan ada sidang penentuan hasil banding, sekaligus pengumuman hasil banding pada 18 September. Lalu pada 19 September sampai 17 Oktober akan diumumkan siapa saja calon yang lolos,” imbuhnya. (gbl/sam)

Berikut Daftar Bakal Calon Ketua Umum PSSI:

1. Benhard Limbong
2. Djohar Arifin Husin
3. Arief Putra Wicaksono
4. Eddy Rumpoko
5. Sarman
6. Tonny Aprilani
7. Edy Rahmayadi
8. Moeldoko
9. Erwin Aksa
10. Kirniawan Dwi Yulianto
11. Eddy Sofyan
12. J. Erwiantoro
13. Joko Driyono
14. Imam Nahrawi
15. Ferry Paulus
16. Andi Rukmana Karumpa

Respon Anda?

komentar