Amankan Libur Idul Adha, Korlantas Kerahkan 44.373 Personel Gabungan

251
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Guna mengamankan libur Idul Adha 2016 yang jatuh pada 12 September nanti, Korlantas Polri akan mengerahkan sebanyak 44.373 personel.

Tim tersebut terdiri dari berbagai instansi gabungan. Pengecekan kesiapan pasukan dilakukan hari ini (‎8/9) pagi dengan melakukan apel gelar pasukan di Lapangan Korlantas, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Apel pagi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Direktur Operasional PT Jasaraharja, Pengelola Jalan Tol, dan pejabat utama Korlantas.

“Kami kerahkan 44.377 personel gabungan, dimana 7000 di antaranya ‎berasal dari dinas terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan lainnya,” ucap Kakorlantas Polri, Irjen Agung Budi Maryoto, Kamis (8/9).

Agung menjelaskan, saat libur Idul Adha 2016 dipastikan ada kepadatan arus lalu lintas karena terjadi pergerakan manusia dan barang dari Jakarta ke wilayah Jawa, baik Jawa Barat, Tengah, maupun Timur.

Untuk memecahkan ‎kepadatan arus lalu lintas, lanjut Agung, tidak bisa dipecahkan sendiri oleh Korlantas. Melainkan harus secara komprehensif melibatkan seluruh stakeholter terkait.

Agung juga mengimbau masyarakat yang hendak libur atau mudik ke kampung halaman agar memperhatikan kelayakan kendaraan‎, seperti lampu dan rem dalam kondisi baik. Selain itu tangki BBM juga harus dipastikan terisi penuh. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar