Duterte: Saya Akan Belah Dada Abu Sayyaf, Beri Saya Cuka dan Garam, Saya Makan Mentah-Mentah

3350
Pesona Indonesia
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Sumber Foto: beritasatu
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Sumber Foto: beritasatu

batampos.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali melontarkan pernyataan keras yang menyita perhatian dunia.

Bukan soal caranya memberantas pelaku narkoba dengan cara membunuh mereka satu per satu, atau hinaan terhadap Presiden Amerika Serikat Barack Obama, kali ini Duterte mengeluarkan pernyataan keras soal Militan Abu Sayyaf yang terus melakukan aksi penculikan.

Saat menginjakkan kakinya di Vientiane, Laos untuk menghadiri KTT ASEAN, Senin (5/9/2016) malam lalu, Duterte yang langsung diberondong media seputar deklarasi perang dengan militan Abu Sayyaf Group (ASG).

Duterte pun langsung naik pitam. Ia berjanji siap menelan mentah-mentah personel kelompok radikal itu.

“Mereka harus membayar perbuatan mereka. Jika telah tiba waktunya, saya akan memangsa mereka semua di depan banyak orang,” ucapnya.

Dia menegaskan, jika ASG membuatnya murka, dirinya akan menelan militan satu per satu.

“Saya tidak akan segan menyayat dada kalian (ASG). Beri saya cuka dan garam dan saya akan memakan kalian mentah-mentah. Saya tidak bercanda,” tegass pria yang juga dijuluki Digong oleh media Filipina itu dalam rekaman video yang disebarluaskan kemarin.

Presiden pemberani tersebut menyatakan bahwa aksi teror ASG di Davao akhir pekan lalu layak mendapatkan balasan lebih kejam. (afp/reuters/hep/c20/any/jpnn) 

Respon Anda?

komentar