Foto Tabrakan Maut Truk BBM dengan Avanza, 1 Tewas

1428
Pesona Indonesia
Kobaran api membakar truk tangki pengangkut BBM dan sebuah mobil Toyota Avanza di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Kamis pagi (8/9/2016). Foto: Boy Slamet/Jawa Pos
Kobaran api membakar truk tangki pengangkut BBM dan sebuah mobil Toyota Avanza di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Kamis pagi (8/9/2016). Foto: Boy Slamet/Jawa Pos

batampos.co.id – Kecelakaan lalulintas mengerikan terjadi di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Jawa Timur, Kamis pagi (8/9/2016).

Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak meledak dan terbakar hebat bersama mobil Toyota Avanza. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

”Yang meninggal adalah pengemudi Avanza,” terang anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Yusuf, seperti diberitakan jawapos.com.

Sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong dipotong oleh kendaraan lain. Pengemudi Avanza diduga kaget sehingga kehilangan kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Karena gesekan dengan pembatas jalan, muncul percikan api di mobil Avanza. Dalam kondisi tersebut Avanza menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju di depannya. Percikan api pun menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Dalam hitungan detik, api langsung membesar. Asap hitam juga membumbung tinggi ke angkasa.

Bahkan, sempat terjadi ledakan sangat keras hingga dua kali. Baik truk tangki maupun Avanza terbakar habis. Nah, diduga kuat sopir Avanza terjebak di dalam mobil dan terbakar.

Versi lain menyebut kalau truk tangki yang oleng ke kiri dan sempat membentruk tiang jembatan dan memunculkan percikan api. sopir truk tangki lalu membanting kemudi ke kanan dan pada saat bersamaan melaju Avanza dari belakang. Tabrakan pun tak terhindarkan. Selain itu, kedua kendaraan tersebut juga langsung terbakar.

Sopir Avanza terjepit di dalam, sedang sopir truk tangki kabur. ”Begitu mendengar adanya kecelakaan, kami langsung menuju lokasi bersama PMK,” kata Yusuf.

Ada empat PMK yang datang sekaligus berjibaku memadamkan kobaran api. Hampir dua jam petugas berjibaku memadamkan api. Karena kecelakaan tersebut, Tol Sidoarjo-Porong sempat ditutup total. Sebab, petugas khawatir, jika ada kendaraan yang melintas bisa turut terbakar. (edi/fim/jawapos)

Respon Anda?

komentar