iPhone 7 Resmi Diluncurkan, Ini Kelebihannya

4170
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Lama dinanti, Apple akhirnya secara resmi merilis dua versi iPhone 7 dalam acara Apple Event di San Francisco, Amerika Serikat.

Ponsel pintar itu hadir dengan ukuran layar yang sama dengan generasi iPhone 6 yakni 4,7 inch dan iPhone 6 plus selebar 5,5 inch. Di luar negeri, ponsel terbaru dari perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, AS, itu bisa dipesan pada 9 September.

SVP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller mengatakan, produk mulai dikirimkan pada dua tahap. Ada negara yang menerima iPhone 7 pada 16 September, tapi ada juga yang seminggu kemudian. ’’Kami bekerja keras supaya terkirim tepat waktu,’’ katanya.

Ponsel yang disebut-sebut sebagai iPhone terbaik itu dilepas dengan harga yang sama dengan generasi 6. Tentu saja, itu membuat iPhone 6 dan 6 plus akan turun harga.

Untuk iPhone 7, akan dilepas mulai USD 647 atau Rp 8,5 juta. Sedangkan iPhone 7 Plus seharga USD 769 atau Rp 10 juta.

Namun, itu harga di luar negeri. Tentu akan berbeda jika ponsel itu masuk ke Indonesia. Menariknya, Apple kini menghilangkan opsi memori penyimpanan 16 gb. Jadi, dengan harga yang sama dengan iPhone 6 16 gb, akan mendapatkan versi 32 gb.

’’Opsi lainnya, ada 64 gb, 128 gb, dan 256 gb. Khusus untuk warna hitam, hanya untuk penyimpanan 256 gb,’’ jelasnya.

Untuk produk baru yakni AirPod, disebutnya tersedia pada akhir Oktober dengan harga USD 159 atau sekitar Rp 2 juta.

Sedangkan untuk pemilik iPhone atau iPad, dikatakan Phil bisa segera menikmati update ke iOS 10. Rencananya, sistem operasi terbaru itu sudah bisa diunduh dan dipasang pada 13 September ini. (dim/jpg)

Respon Anda?

komentar